Home Auto News Spesifikasi Harga Yamaha Fino Terbaru Resmi

Spesifikasi Harga Yamaha Fino Terbaru Resmi

Yamaha Fino Terbaru, Seperti yang sudah kami ulas sebelumnya, Yamaha diketahui sedang menyiapkan Fino terbaru. Motor ini diketahui mengusung nama Yamaha New Fino 125 Blue Core Grande. Menariknya, motor Yamaha ini sudah bisa dijumpai pada laman resmi Yamaha Indonesia.

Dari situs resmi milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersebut dapat diketahui fitur dan spesifikasi yang ditawarkan Fino varian tertinggi ini. Seperti apa daya tarik motor matic klasik ini? Berikut adalah ulasan selengkapnya, sebagaimana dirangkum dari Otomotifnet:

Yamaha Fino Grande ini tetap mengusung mesin yang sama dengan varian standar. Dapur pacu 125 cc, 4 stroke SOHC, berpendingin cairan yang serupa dengan milik Mio M3. Lantaran sudah mengadopsi teknologi Blue Core, maka konsumsi bahan bakarnya diklaim lebih irit hingga 50 persen dibanding model pendahulu yang masih mengusung mesin karburator.

Sesuai dengan perkembangan tren saat ini, Yamaha mendesain Fino sedemikian rupa sehingga menarik. Skuter matik ini mengusung teknologi full LED yang terdapat pada lampu depan. Alhasil fascia depan terlihat modern dan tidak boros listrik.

Tidak hanya itu, New Fino 125 Blue Core Grande juga dilengkapi dengan jok berdesain klasik yang mewah. Jok ini mengombinasikan dua warna, yaitu cokelat dan hitam. Tidak hanya itu, terdapat garis-garis seperti model jahitan yang semakin membuat jok menarik.

Hal lain yang membedakan model ini dengan varian standar adalah fitur yang dibawa. Yamaha membenamkan fitur baru pada Fino 125 Grande. Fitur tersebut adalah Smart Stop System (SSS) yang juga disematkan pada Mio M3 SSS yang dirilis tahun lalu. Dengan fitur tersebut, mesin motor akan mati secara otomatis bila kendaraan berhenti lebih dari 5 detik. Untuk menghidupkannya kembali cukup memutar gas, mirip dengan Idling Stop System (ISS) milik Honda.

Tidak hanya SSS, Yamaha Fino 125 Blue Core Grande juga dilengkapi dengan sistem Advance Key System. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menemukan lokasi motor hanya dengan menekan tombol di kepala kontak. Bila tombol ditekan lebih lama, maka tutup rumah kunci akan terbuka.

Melihat panel instrumen motor ini, terdapat eco indicator yang akan mengingatkan pengendara supaya bisa berkendara konstan di kecepatan 20-60 km/jam. Dengan demikian konsumsi bahan bakar motor akan menjadi lebih irit dan efisien.

Fitur menarik lain yang disematkan pada motor ini adalah Smart Stand Switch. Dengan fitur ini, mesin motor tidak akan dapat hidup selama standar samping belum terlipat. Hal ini akan mencegah pengendara lupa menaikkan standar samping yang dapat membahayakan dirinya saat di jalan.

Motor matic bergaya retro ini juga dilengkapi dengan fitur Smart Lock System. Fungsinya adalah memudahkan pengendara ketika berhenti di kondisi jalan menanjak. Fitur ini akan bermanfaat untuk pengendara awam saat menghentikan motor di kondisi jalan seperti itu.

Selain tawaran fitur yang canggih, New Fino 125 Blue Core Grande juga memiliki kompartemen penyimpanan berkapasitas 8,7 liter. Tempat penyimpanan ini bisa Anda gunakan untuk menyimpan perlengkapan berkendara ataupun barang bawaan lainnya.

Bila tertarik, motor Yamaha ini hanya tersedia dalam pilihan warna Royal Blue saja. Harga Yamaha Fino 125 Grande ini mencapai Rp 18,2 juta on the road Jakarta. Banderol harga ini tidak berbeda jauh dengan bocoran yang sempat beredar sebelumnya.

Baca juga: Bocoran Fitur Harga Yamaha Fino Grande Terbaru

Spesifikasi Yamaha New Fino 125 Blue Core Grande

Mesin
Tipe MesinAir cooled, 4-stroke, SOHC
Jumlah / Posisi SilinderSingle cylinder
Diameter X Langkah52,4 x 57,9 mm
Volume Cylinder125 cc
Perbandingan Kompresi9,5 : 1
Daya Maksimum7.0 kW (9.52 PS) / 8000rpm
Torsi Maksimum9.6 N.m (0,98 kgf.m) / 5500rpm
Sistem StarterElektrik & kick starter
Sistem PelumasanBasah
Kapasitas Oli MesinTotal = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe KoplingKering, sentrifugal Automatic
Tipe TransmisiV-belt automatic
Dimensi
P X L X T1870mm X 700mm X 1066mm
Jarak Sumbu Roda1260mm
Jarak Terendah ke Tanah135mm
Tinggi Tempat Duduk745mm
Berat Isi98 kg
Kapasitas Tangki Bensin4,2 L
Rangka
Tipe RangkaUnderbone
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit swing
Ban Depan70/90-14M/C 34P
Ban Belakang80/90-14M/C 40P
Rem DepanDisc brake
Rem BelakangDrum brake
Kelistrikan
Sistem PengapianTCI
BatteryYUASA/YTZ6V
Tipe BusiNGK/CR6HSA

Perlu dicatat, harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih jelas Anda bisa mengunjungi dealer resmi Yamaha terdekat.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply