Home Auto News Harga Mobil Suzuki Ertiga Diesel ‘Hanya’ Rp 200 Jutaan

Harga Mobil Suzuki Ertiga Diesel ‘Hanya’ Rp 200 Jutaan

0 172

Harga Mobil Suzuki Ertiga, Setelah beberapa kali bocor di dunia maya baik tampilan maupun fitur, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi merilis Ertiga Diesel Hybrid. Menyandang nama Hybrid, berapa harga mobil Suzuki Ertiga terbaru ini?

Hal inilah yang menjadi daya tarik dari mobil keluarga tersebut. pasalnya MPV Suzuki ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau untuk sebuah kendaraan bermesin diesel. SIS mematoknya dengan harga Rp 219,5 juta on the road Jabodetabek. Dengan tawaran harga tersebut mobil baru Suzuki ini tampak memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan merek mobil lainnya.

Perlu diketahui, harga resmi pabrikan tersebut dengan kata lain juga lebih terjangkau dibandingkan varian flagship New Ertiga bermesin bensin, yakni New Ertiga Airbag ABS GX A/T yang dilepas dengan harga Rp 224,5 juta. Hanya saja Ertiga Diesel Hybrid untuk pasar Indonesia hanya tersedia dalam varian transmisi manual. Bila disandingkan dengan New Ertiga Airbag ABS GX transmisi manual, maka harganya lebih mahal Rp 7,5 juta.

Dengan selisih harga tersebut, fitur yang ditawarkan juga pastinya lebih menarik. Suzuki Ertiga Diesel Hybrid dilengkapi dengan spion tengah day and night, material jok yang berbeda dan teknologi ISG (Integrated Starter Generator). Teknologi inilah yang membuat mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang itu menjelma menjadi kendaraan mild hybrid. Bisa jadi daya tarik untuk konsumen yang ingin mencoba teknologi hybrid tanpa perlu keluar banyak uang.

Untuk dapur pacunya, Suzuki membenamkan mesin diesel berkode D13A yang mengadopsi teknologi DDiS, DOHC, common rail direct injection dan SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Berbekal mesin ini, Ertiga Diesel Hybrid itu dapat mengeluarkan tenaga hingga 88 dk dengan torsi puncak 200 Nm.

“New Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan upaya kami untuk terus memberikan inovasi kepada masyarakat di Indonesia. Teknologi hybrid (SHVS – Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) yang disematkan pada Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan yang pertama di kelasnya,” jelas Deputy Managing Director 4W SIS, Setiawan Surya, dikutip dari Dapurpacu.

“Diharapkan dengan peluncuran ini, masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung teknologi terbaru dengan harga yang terjangkau,” lanjut Setiawan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply