Home Auto News MV Agusta Brutale 800 Rilis di Indonesia, Dapat Banyak Ubahan

MV Agusta Brutale 800 Rilis di Indonesia, Dapat Banyak Ubahan

MV Agusta Brutale 800, Pasar roda dua Tanah Air resmi kedatangan motor premium dari Italia. Motor tersebut adalah MV Agusta Brutale 800 terbaru. Motor baru ini dirilis oleh PT Motor Varese Indonesia (MVI) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) MV Agusta di Indonesia. Acara peluncuran dilakukan di Jakarta dan sekaligus menjadi seremoni MVI sebagai ATPM MV Agusta yang baru.

New MV Agusta Brutale 800 menawarkan desain yang baru. Di samping itu sektor mesin juga mendapat sentuhan ubahan besar. Motor terbaru 2017 ini mengusung desain “big chest, narrow waist” dan tank-seat junction yang terbilang cukup ramping.

MV Agusta melengkapi Brutale 800 dengan headlamp yang sudah mengadopsi teknologi LED. Bentuk lampu ini dibuat elliptical sehingga terlihat menarik. Selain itu untuk saluran gas buang juga mempunyai daya tarik tersendiri. Motor gede ini dibekali dengan knalpot tiga pipa yang lebih besar.

Jika dilihat secara keseluruhan, tampilan motor ini tampak gahar dan agresif. Brutale 800 terbaru ini dipermanis dengan garis tajam yang mendongkrak tampilannya.

Moge asal Italia ini masih memiliki kelebihan lain. Brutale 800 dirancang dengan mengandalkan saddle chassis yang dibuat dari logam campuran ringan. Di samping itu tangki bahan bakar memiliki kapasitas hingga 16,5 liter. MV Agusta juga menawarkan fitur lain pada motor ini. Contohnya adalah double saddle dan panel instrumen digital yang telah mengalami perubahan desain.

Berpindah ke sektor dapur pacu, MV Agusta Brutale 800 terbaru dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 800 cc, DOHC, tiga silinder. Dapur pacu ini sudah mengalami sentuhan revisi sehingga dapat menyajikan torsi yang lebih melimpah. Torsi mesin ini diklaim dapat mencapai 83 Nm pada putaran 7.600 rpm atau naik sebesar 25 persen.

Guna memenuhi standar emisi Euro IV, mesin tersebut harus diturunkan. Oleh karenanya jangan heran bila tenaga mesin Brutale 800 justru lebih kecil dibandingkan versi pendahulunya. MV Agusta Brutale 800 terbaru memiliki tenaga 116 hp, sementara model sebelumnya dapat mencapai 125 hp. Layaknya moge pada umumnya, motor ini juga memiliki fitur ride by wire.

Di Indonesia motor ini hadir dalam tiga warna, yaitu ice pearl white, re dan black matt metallic. Harga MV Agusta Brutale 800 di Indoneisa mencapai Rp 530 juta on the road Jakarta.

Baca juga: Daftar Harga MV Agusta Indonesia

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply