Home Auto News All-New Perodua Axia 2014 Segera Rilis di Malaysia

All-New Perodua Axia 2014 Segera Rilis di Malaysia

0 1895

Mobil Murah Perodua Axia 2014, Jika di Tanah Air mobil murah milik Daihatsu diberi nama Astra Daihatsu Ayla, sementara di negara tetangga, Malaysia, mobil ini dijuluki Perodua Axia. Mobil ini berada di bawah tingkat Myvi yang di Indonesia dikenal sebagai Sirion. Perbedaan yang terlihat hanya tampak pada segi penampilan, sedangkan spesifikasi yang dimilikinya sama dengan Ayla.

Mobil terbaru Perodua Axia ini menerapkan basis yang sama dengan Daihatsu Ayla. Namun jika diperhatikan secara seksama, pada bagian depan grill menggunakan jenis trapeziodal. Bagian belakang dan interior dari model Daihatsu ini juga telah mendapatkan pembaruan.

Daihatsu Perodua Axia disuguhkan dalam tiga jenis yang bisa dipilih, diantaranya varian G dan SE yang memiliki tampilan depan yang serupa. Sementara tipe tertingginya adalah Axia Advance, yang hadir dengan tampang depan yang lebih garang dipadukan dengan lampu depan proyektor dan bumper belakang yang menawan.

Berdasarkan foto spy shot yang beredar, Axia G menggunakan mesin bensin yang berkapasitas 1.0 liter tiga silinder yang seluruhnya terbuat dari aluminium. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 66 dk dan torsi 87 Nm dengan dukungan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Meluncurnya Daihatsu Perodua Axia di negara asalnya, Malaysia, merupakan tantangan bagi varian sejenis seperti Hyundai i10, Chevrolet Beat (Chevrolet Spark) dan Kia Picanto. Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga yang dipatok Daihatsu untuk model terbarunya tersebut.

Source: mobil daihatsu terbaru, mobil terbaru daihatsu, mobil baru daihatsu, perodua axia, new sirion 2015, daihatsu baru, Daihatsu, daihatsu indonesia, mobil daihatsu, perodua axia 2014, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply