Home Auto News Bocoran Harga Mazda CX-3 Indonesia, Sekitar Rp 350 Jutaan?

Bocoran Harga Mazda CX-3 Indonesia, Sekitar Rp 350 Jutaan?

Harga Mazda CX 3, Eurokars Motor Indonesia (EMI) menjadi agen tunggal dan distributor eksklusif Mazda di Indonesia. Sudah pasti ada strategi khusus yang disiapkan EMI untuk menghadapi ketatnya persaingan pasar kendaraan roda empat di tahun 2017. Salah satu yang dinanti adalah peluncuran mobil baru Mazda.

Dari beberapa model, Mazda CX-3 bisa dikatakan sebagai salah satu yang paling ditunggu. Kabar mengenai akan hadirnya Sport Utility Vehicle (SUV) Mazda ini sudah berhembus sejak tahun lalu. Hanya saja hingga saat ini mobil tersebut belum resmi dipasarkan.

Akan tetapi ada secercah harapan untuk masyarakat yang tertarik membeli CX-3 terbaru ini. Menurut laporan Otomania, SUV Mazda ini sudah bisa dipesan oleh calon konsumen. Pembeli hanya perlu menyetor uang tanda jadi paling sedikit Rp 10 juta. Hanya saja unit diprediksi baru datang setidaknya pada Maret 2017 mendatang.

Lalu berapa harga Mazda CX-3 terbaru ini?

Menurut salah seorang pramuniaga dealer Mazda di Jakarta, harga mobil Mazda ini berkisar Rp 350 jutaan sampai Rp 400 jutaan. “Sekitar Rp 350 juta sampai Rp 400 juta lebih sedikit. Harga resminya mungkin keluar bulan depan,” ungkapnya.

Walaupun belum resmi dirilis, sang tenaga penjual mengaku sudah banyak mendapat pesanan model ini. Keuntungan yang diperoleh konsumen yang memesan lebih dulu adalah bisa mendapatkan unit lebih cepat.

“Informasinya akan meluncur bulan depan, karena unitnya sudah tersedia di kantor Eurokars,” ujarnya.

Sebagai tambahan, pihak Mazda memang mengakui bahwa mobil tersebut sudah tiba di Indonesia. Hanya saja peluncurannya tidak dilakukan pada bulan ini.

“Unitnya memang sudah tersedia di kami, tetapi peluncurannya tidak bulan ini. Bulan depan kita akan ada acara, sekaligus memamerkan beberapa produk baru,” kata Dwi Parileksono, Public relations Head EMI, Kamis (2/2/2017).

Karena harga on the road belum ada, disebutkan bahwa pada surat pemesanan akan ditulis perjanjian. Jika nantinya harga resmi tidak sesuai dengan estimasi awal, maka uang pembayaran pertama dapat dikembalikan 100 persen.

Mengenai pilihan warna juga belum ada informasi. “Sebab harga dan warna yang akan masuk apa saja juga belum diinformasikan. Maka dari itu, saya selalu tekankan seperti itu kepada setiap calon konsumen,” ujar pramuniaga.

Dari beberapa calon konsumen yang memesan Mazda CX-3, kebanyakan memilih warna merah. “Karena warna itu sudah pasti ada,” kata dia.

Baca juga: Kelebihan Mazda CX-3 Terbaru

Melihat harga jualnya, Mazda CX-3 akan diposisikan di atas Mazda2 dan di bawah CX-5. Sebagai informasi, Mazda2 di Indonesia dibanderol mulai Rp 234,6 juta sampai dengan Rp 294,3 juta. Lalu untuk harga Mazda CX-5 berkisar Rp 425,1 juta hingga yang tertinggi Rp 520,1 juta on the road DKI Jakarta.

Sebagai informasi, Mazda CX-3 terbaru sudah lebih dulu hadir di Thailand. Mobil ini mengusung sederet kelebihan. Contohnya adalah dapur pacu 2.000 cc yang tangguh dengan output daya 154 hp dan torsi 204 Nm. Selain itu mobil ini juga dilengkapi fitur canggih plus desain bodi dan interior khas Mazda yang mengesankan. Dengan harga Mazda CX-3 tersebut, bisa menjadi tawaran menarik untuk para pecinta SUV kompak di Tanah Air.

Source: harga cx3 2017, HARGA KATANA, harga mazda cx 3 indonesia, harga mazda cx3, Kelebihan mazda cx3, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply