Home Auto News Mobil Murah Suzuki Pesaing Calya-Sigra Sedang Disiapkan

Mobil Murah Suzuki Pesaing Calya-Sigra Sedang Disiapkan

0 136

Mobil Murah Suzuki, Pasar Low Cost Green Car (LCGC) saat ini tidak hanya diramaikan oleh model city car saja, namun juga MPV. Bila awalnya Datsun GO+ Panca menjadi satu-satunya model yang meramaikan LCGC 7-penumpang, kini hadir pula Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Salah satu hal menarik dari MPV murah kembar itu adalah respons masyarakat yang cukup baik. Bahkan penjualan Calya sempat bersaing dengan Avanza yang selama ini menjadi produk terlaris Toyota.

Hal semacam ini mungkin saja menarik minat merek lain untuk ikut menghadirkan produk di kelas LCGC 7-seater. Hanya saja beberapa merek yang memiliki model LCGC, seperti Honda dan Suzuki tampak masih belum mempunyai rencana untuk menghadirkan LCGC tujuh penumpang dalam waktu dekat.

Untungnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mulai buka suara. Dikatakan bahwa mobil baru calon pesaing Toyota Calya dan Daihatsu Sigra itu masih dalam proses pengembangan.

“Kami masih tahap pengembangan. Pihak prinsipal sudah setuju, cuma ada perubahan konsep. Tapi waktunya saya tidak bisa jelaskan ya,” kata Setiawan Surya, Deputy Managing Director 4W PT SIS, dikutip dari Okezone. Dengan pernyataan tersebut sudah dipastikan bahwa Suzuki memang memiliki niat untuk menghadirkan produk baru di pasar LCGC.

Sementara itu, Marketing Director 4W PT SIS, Donny Saputra menjelaskan bahwa proses pengembangan memakan waktu paling tidak empat sampai lima tahun sejak diperkenalkan. Atas dasar tersebut ia belum bisa memastikan kapan mobil murah Suzuki terbaru itu akan resmi dipasarkan.

“Saya belum bisa bilang detail, bergantung pengembangan produknya seperti apa. Apakah pengembangan produk yang ada dan dikembangkan lagi dengan produk yang sama atau totally new. Kalau pengembangan dari platform yang sudah ada pasti lebih singkat, bisa tiga tahun,” ujarnya.

Sementara itu untuk proses peluncuran, bisa saja dilakukan di Indonesia. Donny mengungkapkan hal tersebut sangat mungkin karena di Indonesia ada program LCGC.

Sekilas informasi, Suzuki Karimun Wagon R versi MPV mempunyai dimensi panjang 3.700 mm. lebih panjang 101 mm dibandingkan Wagon R yang dijual di Indonesia saat ini. Sementara untuk dapur pacu menurut informasi akan mengandalkan mesin bensin K-Series 1.0 dan diesel 800 cc DDis125.

Source: mpv murah suzuki, pesaing calya sigra suzuki, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply