Home Auto News Suzuki Ignis Indonesia Rilis Sebelum GIIAS 2017

Suzuki Ignis Indonesia Rilis Sebelum GIIAS 2017

0 209

Suzuki Ignis Indonesia, Suzuki Ignis merupakan salah satu calon mobil baru Suzuki di Indonesia yang sudah dinanti oleh masyarakat, khususnya penggemar city car. Mobil ini digadang-gadang akan menjadi pengganti Suzuki Splash yang sudah tidak dipasarkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Bahkan mobil ini juga sempat tertangkap kamera saat berada di Indonesia. Kabar baiknya, mobil ini akan dirilis tahun ini juga. Melansir Liputan6, Donny Sahputra, Marketing Director 4W PT SIS mengatakan bahwa mobil terbaru Suzuki ini akan hadir pada semester pertama tahun ini. Disebutkan bahwa mobil ini akan hadir lebih awal dari perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan diselenggarakan Agustus mendatang.

“Ignis kenapa harus di GIIAS, lama sekali. Ngapain harus nunggu di GIIAS, Ignis itu saya perkirakan bakal meluncur di semester pertama tahun ini,” kata Donny.

Walaupun tidak memberikan bocoran waktu pasti peluncurannya, Donny memberi isyarat bahwa peluncuran Suzuki Ignis akan dilakukan berdekatan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 atau menjelang lebaran tahun ini. “Yang jelas semester pertama kami akan gaspol dan semester dua gaspol lagi,” ujarnya.

Sebelumnya Ignis sudah menyapa masyarakat Indonesia pada GIIAS 2016. Nantinya model ini akan didatangkan langsung dari India. Dengan demikian spesifikasinya tidak akan berbeda jauh dengan yang ada di sana.

Untuk informasi, Suzuki Ignis untuk pasar India terdapat dua versi mesin, yakni 1,2 K12B bensin dan Diesel 1,3 DDiS. Untuk pilihan mesin bensin 1,2 liter VVT memiliki tenaga puncak 81 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimum 113 Nm pada 4.200 rpm. Lalu untuk mesin diesel 1,3 liter DDiS sanggup meluncurkan tenaga hingga 74 hp pada 4.000 rpm dan torsi 190 Nm pada 2.000 rpm.

Selain tampilannya yang terlihat menarik dan modern, harga Suzuki Ignis ini rupanya juga cukup menggoda. Menurut keterangan seorang sumber, Suzuki Ignis di Indonesia akan dibanderol dengan harga di bawah Rp 150 jutaan. Bisa jadi mobil ini akan bersaing dengan Renault Kwid yang juga baru meluncur di Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca juga: Harga Suzuki Ignis Indonesia

Source: tanggal rilis suzuki ignis, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply