Home Auto News Mobil Honda CR-V Meluncur di GIIAS 2017

Mobil Honda CR-V Meluncur di GIIAS 2017

0 450

Mobil Honda CRV, Setiap tahun pecinta otomotif dimanjakan dengan pameran otomotif berskala internasional. Salah satunya adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Untuk tahun ini, GIIAS 2017 akan diselenggarakan pada bulan Agustus. Walaupun masih lama, rupanya PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah memiliki mobil baru yang akan hadir di ajang tersebut.

Mobil tersebut tidak lain adalah Sport Utility Vehicle (SUV) Honda CR-V generasi terbaru. Informasi mengenai akan hadirnya mobil Honda terbaru ini disampaikan langsung oleh Direktur Pemasaran dan Purnajual PT HPM, Jonfis Fandy.

“Untuk CR-V baru kami luncurkan kira-kira semester II tahun ini di saat pameran (GIIAS),” kata dia, dilansir dari Autobild.

Honda CR-V terbaru hadir dengan tampang baru yang terlihat lebih modern. Tidak hanya itu, dapur pacu mobil ini juga baru. Sayangnya Jonfis belum ingin memberikan informasi lebih mendalam. Bila resmi hadir nanti, CR-V bisa mengganggu rival di kelasnya seperti Mazda CX-5, Nissan X-Trail dan Renault Koleos.

Jonfis mengatakan, Honda CR-V tetap memiliki pasar tersendiri yang berbeda dengan kompetitor. Mobil ini disebut merupakan SUV elegan untuk perkotaan. “Honda CR-V merupakan SUV (Sport Utilities Vehicle) elegan untuk perkotaan, sama seperti tren SUV yang berkembang di dunia,” ungkapnya.

Pada penghujung tahun lalu, Jonfis sempat mengatakan bahwa pihaknya juga akan mempertimbangkan masalah fitur yang dibawa CR-V. Maksudnya apakah fitur mobil ini perlu dikurangi atau tidak.

“Selalu ada fitur yang dibedakan, karena kita kan negara panas dan berdebu. Pasnya yang lebih tahan lama gitu, dari ban, shock, radiator biasanya spek-nya beda. Kalau fitur tergantung, fitur itu kita perlukan atau tidak,” ujarnya saat itu.

Perubahan pada Honda CR-V 2017 ini terlihat bahkan saat pertama kali memandang eksteriornya. Bila diperhatikan mobil ini tampak mengadopsi desain Civic. Di samping itu terdapat fitur aerodinamika berupa Automatic Grille shutter.

Interior mobil ini juga tak kalah menggoda. Honda menyematkan monitor 7 inci di bagian tengah dasbor. Monitor ini terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu tuas transmisi diletakkan di bawah dasbor yang membuatnya tampak baru.

Baca juga: Fitur Andalan Honda CR-V 2017

Source: pameran giias 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply