Home Auto News Honda CB500F 2017 Indonesia Punya 2 Warna Baru

Honda CB500F 2017 Indonesia Punya 2 Warna Baru

0 57

Honda CB500F, Memasuki bulan kedua di tahun 2017 ini, Honda memberikan penyegaran pada salah satu motor gede andalannya, CB500F. Motor naked ini mendapat penyegaran berupa dua pilihan warna baru. PT Astra Honda Motor (AHM) menawarkan dua pilihan warna baru, yakni Matte Gun Powder Black dan Millenium Red. Honda memberikan sentuhan warna hitam pada shroud dan membubuhkan kombinasi grafis baru pada stripe.

“Dengan warna baru, karakter model ini semakin kuat dan cocok untuk gaya hidup masyarakat di perkotaan. Kami optimis penyegaran ini semakin sesuai dengan karakter konsumen premium di Tanah Air,” kata Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM, sebagaimana dikutip dari laman Otomotifnet.

Untuk informasi tambahan, motor gede ini memiliki dimensi panjang 2.081 mm, lebar 791 mm dan tinggi 1.056 mm. Wheelbase CB500F mencapai 1.409 mm dan bobotnya 192 kg. dengan dimensi ini, motor tersebut dapat dipakai berakselerasi dan manuver dengan mudah. Wheelbase-nya yang tidak terlalu panjang juga akan memudahkan pengendara untuk memacu motor dengan lincah.

Honda CB500F mengandalkan dapur pacu berkapasitas 500 cc, 8 valve, parallel twin, DOHC dengan pendingin cairan. Mesin ini diklaim dapat menghembuskan daya hingga mencapai 37,1 kW pada putaran mesin 8.500 rpm dengan torsi 44,5 Nm pada 7.000 rpm.

Rasio kompresi mesin ini 10,7:1 yang cocok dengan bahan bakar RON 92. Untuk konsumsi bahan bakar diklaim dapat menyentuh angka 26,8 km per liter dengan mode WMTC.

Berstatus sebagai salah satu produk premium Honda, motor ini mengusung beberapa fitur menarik. Selain tampilannya yang terkesan agresif, motor Honda ini juga mengusung teknologi lampu LED. Tidak hanya itu, suspensi Honda CB500F juga dapat diatur tingkat redamannya sehingga bisa disesuaikan oleh pengendara. Contohnya untuk suspensi Pro-Link di bagian belakang dapat diatur hingga 9 level pengaturan. Lalu untuk suspensi depan memiliki 5 tingkat pengaturan.

Melihat sektor roda, Honda membenamkan pelek berbentuk jari-jari Y bersilangan. Pelek ini berukuran 17 inci. Untuk bagian depan memiliki lebar 3,5 inci dan dibalut dengan ban berukuran 120/70-ZR17. Lalu untuk pelek belakang memiliki lebar 4,5 inci dan dikombinasikan ban 160/60-ZR17.

Di sisi sistem pengereman, Honda CB500F mengandalkan cakram depan model wavy yang memiliki ukuran 320 mm dan dipadukan kaliper piston ganda. Lalu rem cakram belakang memakai ukuran 240 mm dengan kaliper piston ganda. Sementara rem cakram belakang mengusung ukuran 240 mm, dengan kaliper piston tunggal. Agar keselamatan pengguna lebih terjaga, Honda juga menghadirkan sistem pengereman ABS.

Baca juga: Spesifikasi Honda CB500F Indonesia

Menurut informasi dari situs resmi Honda, harga Honda CB500F ABS dijual dengan harga Rp 139,250 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Sementara tipe standar dibanderol Rp 133,250 juta. Calon konsumen yang tertarik membeli motor ini bisa langsung mendatangi jaringan Big Wing Honda.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply