Home Auto News Honda CBR500R Warna Baru Rilis, Serasi dengan CB500F

Honda CBR500R Warna Baru Rilis, Serasi dengan CB500F

0 251

Honda CBR500R, PT Astra Honda Motor (AHM) juga memberikan penyegaran serupa pada CBR500F yang merupakan versi fairing dari CB500F. Pilihan warna baru yang ditawarkan juga sama, yakni Matte Gun Powder Black dan Millenium Red. Sementara fitur maupun spesifikasinya masih sama dengan model sebelumnya.

Motor Honda ini mengusung karakter sporty yang mengalir dari sisi depan hingga ke belakang. AHM menyebutnya styling aggressive speed shape khas motor Honda CBR Series. Desain yang ditawarkan pada motor sport bermesin 500 cc ini memang menarik. Dengan gaya modern dan sentuhan garis tajam.

Untuk sistem pencahayaan, Honda membenamkan teknologi LED pada lampu depan dan belakang. Alhasil kesan modern terlihat jelas dari motor ini.

Melihat dimensinya, CBR500R memiliki ukuran yang tidak terlampau besar. Panjangnya mencapai 2.081 mm, dengan lebar 756 m dan tinggi 1.150 mm. Sementara jarak ke tanah atau ground clearance mencapai 140 mm. Lalu kapasitas tangki bahan bakarnya 16,7 liter.

Honda CBR500R juga memiliki posisi berkendara yang cukup nyaman. Pabrikan motor berlambang sayap mengepak itu merancangnya tidak terlalu menunduk sehingga pemilik dapat memakainya sebagai kendaraan harian dengan nyaman.

Berpindah ke sektor performa, Honda CBR500R mengandalkan dapur pacu yang sama dengan CB500F. Mesin berkapasitas 500 cc, 8 valve, parallel twin, DOHC, berpendingin cairan. Daya yang dihasilkan mesin ini juga tidak berbeda jauh dengan versi naked. Yakni mencapai 52,2 dk pada putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 46,8 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm. Jantung pacu tersebut dikombinasikan transmisi constant mesh, 6-percepatan.

Tawaran lain dari motor ini terdapat pada panel instrumen. CBR500R membawa panel instrumen yang cukup lengkap. Terdapat berbagai informasi di dalamnya, seperti speedometer, tachometer, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar, dan konsumsi bahan bakar. Menariknya panel tersebut tampil modern karena mengusung model digital.

Di sektor kaki-kaki, Honda menyematkan suspensi teleskopik berukuran 41 mm dengan 5 tingkat pengaturan. Sementara suspensi belakang mengandalkan Steel Square Pipe Swing Arm, Pro-Link System and Single Shock with 9-Stage Preload Adjuster.

Lalu sistem pengereman depan memakai 320 mm Single Wavy Disc with 2-POT Caliper dan dikombinasikan rem belakang 240 mm Single Wavy Disc with 1-POT Caliper. Untuk rodanya berukuran 120/70ZR-17M/C di bagian depan dan 160/60ZR-17M/C pada bagian belakang.

Beralih ke fitur keamanan, Honda menyematkan fitur HISS (Honda Intelligent Security System) pada moge ini. Sistem tersebut terintegrasi dengan kunci kontak. Di samping itu terdapat bagasi kecil di bawah jok belakang.

Baca juga: Spesifikasi Honda CBR500R Indonesia

Di Indonesia, Honda CBR500R dipasarkan dengan harga Rp 144,250 juta. Harga tersebut berstatus on the road DKI Jakarta. Bila Anda berminat untuk menjadi salah satu pemilik motor ini, silakan mendatangi 10 jaringan Big Wing Honda yang tersebar di Indonesia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply