Home Auto News Toyota Prius Indonesia Tertangkap Kamera, Akan Dirilis?

Toyota Prius Indonesia Tertangkap Kamera, Akan Dirilis?

0 125

Toyota Prius Indonesia, Pasar mobil di Tanah Air seakan tidak pernah sepi dari model baru. Sederet merek yang hadir di Indonesia giat meluncurkan produk terbarunya untuk memikat hati konsumen. Bahkan beberapa merek memiliki line up yang cukup lengkap. Mulai dari city car, MPV hingga mobil bongsor SUV.

Akan tetapi sebenarnya masih ada segmen yang belum tersentuh banyak pabrikan mobil di Indonesia, yaitu mobil hybrid. Hanya segelintir merek saja yang cukup berani menghadirkan mobil berteknologi hibrida ke Indonesia. Selain sarana yang belum memadai, keberadaan mobil hybrid di Indonesia juga belum begitu diminati konsumen. Sebab dari segi harga mobil ini sudah pasti lebih tinggi dibanding mobil konvensional.

Meski begitu rupanya salah satu merek ternama, Toyota dikabarkan sedang menyiapkan salah satu mobil hybridnya. Model tersebut adalah Toyota Prius. Sedan hibrida ini sempat tertangkap kamera saat sedang melintas di jalanan. Generasi keempat Prius ini ketahuan sedang menjalani uji jalan di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Di bagian kaca belakang mobil terdapat tulisan ‘Test Drive’. Mobil ini dipacu dalam kecepatan tinggi, lengkap dengan pelat berwarna putih dan tanpa diselimuti kamuflase. Hal ini cukup menarik perhatian sebab mobil Toyota tersebut belum dijual di Indonesia secara resmi.

Sementara itu, menurut laporan DetikOto pada tahun 2015 kemarin Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) sempat menyampaikan bahwa Prius juga akan dipasarkan di Indonesia.

Untuk informasi, harga Toyota Prius di negara asalnya, Jepang mencapai Rp 200 jutaan. Fukui menerangkan, bila mobil ini dipasarkan di Tanah Air harganya bisa melonjak hingga 3 kali lipat. Hal ini dikarenakan pajak yang cukup tinggi seperti Pajak Penjualan atas Barang Mewah dan bea masuk. Jadi bila resmi dipasarkan kemungkinan akan berada di kisaran harga Rp 400 juta sampai Rp 500 jutaan.

Sementara itu, saat informasi ini dikonfirmasikan ke PT TAM, dibenarkan bahwa mobil tersebut adalah Toyota Prius generasi keempat. Hal ini disampaikan langsung oleh Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate PT TAM. Akan tetapi ia belum mengetahui persis apakah unit yang diuji merupakan milik TAM atau pihak lain.

“Itu benar Prius generasi keempat. Tapi saya enggak tahu apakah itu distributor TAM atau bukan. Kita lagi cek kebenarannya,” ujar pria yang memiliki sapaan akrab Suryo itu.

“Saya belum dapat informasi. Saya sih cuma bisa mengkonfirmasi bahwa itu benar Prius generasi keempat. Tapi tidak tahu apakah itu punya TAM,” ungkapnya.

Img souce: http://oto.detik.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply