Home Auto News Motor Viar Baru Akan Hadir, Rival Versys-X250 dan CRF250 Rally

Motor Viar Baru Akan Hadir, Rival Versys-X250 dan CRF250 Rally

0 88

Motor Viar, Hingga detik ini pasar roda dua di Indonesia masih dikuasai oleh model matic. Oleh karenanya wajar bila banyak motor matic yang dirilis di Tanah Air. Meskipun skutik masih menjadi primadona, beberapa merek tampak tidak ingin fokus pada segmen tersebut. Yang menjadi sorotan belakangan ini adalah motor adventure.

Pasalnya pada penghujung tahun lalu Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Versys-X 250 di Tanah Air. Motor ini menggoda konsumen yang menyukai petualangan dan touring. Belum genap satu tahun, Honda juga melakukan langkah serupa dengan menghadirkan CRF250 Rally. Hadirnya dua motor baru ini seakan menjadi pertanda akan memanasnya motor adventure yang sebelumnya sepi.

Akan tetapi dua merek tersebut bukanlah satu-satunya yang menghadirkan motor petualang. Sebab pada ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang dihelat tahun lalu juga ada sosok motor adventure bermesin 250 cc dari Viar. Hanya saja hingga saat ini motor tersebut belum resmi dirilis. Lantas bagaimana kelanjutan motor Viar terbaru itu?

Menurut informasi dari Otomania, motor dengan kode V250ADV ini sempat tertangkap sedang melakukan uji coba oleh seseorang dalam akun media sosialnya. Kabar baiknya, saat informasi tersebut dikonfirmasikan ke pihak PT Triangle Motorindo selaku agen pemegang merek Viar, mereka tidak menyanggahnya.

“Untuk unit adventure saat ini sedang proses pengajuan uji tipe. Foto yang beredar di media sosia itu benar dan memang sedang di Review,” kata Frangky Osmond, Marketing Communication PT Triangle Motorindo.

Dalam foto tersebut, terlihat sosok motor adventure Viar. Tampilannya sama seperti yang dipamerkan di PRJ 2016. Motor ini dilengkapi dengan sejumlah aksesori khas motor turing. Contohnya adalah box yang diletakkan di bagian belakang. Di samping itu motor Viar ini juga memiliki tubuh yang tinggi untuk menunjang daya jelajahnya.

“Kami serius untuk menghadirkan unit yang benar-benar mumpuni untuk mengakomodir kebutuhan penggemar petualang dan kegiatan alam. Jadi kami terus persiapkan kehadirannya,” jelas Frangky.

Kabarnya motor baru Viar itu akan dirilis paling cepat bulan depan, tepatnya pada Maret atau April tahun ini. Sayangnya belum diketahui berapa harga motor Viar terbaru ini. Akan tetapi diprediksi banderolnya akan di bawah Kawasaki Versys-X 250 dan Honda CRF250 Rally yang sudah hadir lebih dulu. Hal ini tentu akan semakin mempersengit persaingan pasar motor trail.

Baca juga: Motor Touring 250cc Viar Hadir di PRJ 2016

Source: viar adventure, gambar motor viar adventure 250cc, motor adventure viar 250cc, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply