Home Auto News Motor Kawasaki Terbaru Hadir Maret 2017, Z900 Kah?

Motor Kawasaki Terbaru Hadir Maret 2017, Z900 Kah?

Motor Kawasaki Terbaru, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tampaknya senang membuat para penggemarnya penasaran. Setelah resmi menghadirkan motor adventure, agen tunggal pemegang merek Kawasaki itu diketahui tengah menyiapkan model baru lagi. Hal ini terkuak dari Facebook resmi milik KMI. Pada situs jejaring sosial tersebut Kawasaki merilis gambar calon motor sport terbarunya.

Sayangnya gambar tersebut hanya berupa siluet motor. Bila diperhatikan, motor baru Kawasaki ini terlihat mengusung desain sporty. Di samping itu terlihat tangki bahan bakarnya dirancang gambot dan jok bertingkat.

Menurut informasi pada gambar teaser tersebut, motor Kawasaki terbaru ini akan dirilis pada Maret mendatang. Hanya saja belum dapat diketahui pasti produk apa yang akan dihadirkan oleh pabrikan motor yang terkenal dengan warna hijau khasnya itu. Meski belum menemukan jawaban dari pihak Kawasaki Indonesia, menurut informasi di dunia maya, motor ini tidak lain adalah Kawasaki Z900. Dugaan ini muncul karena beberapa alasan.

Pertama adalah Database Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) milik Kemenperin. Pada situs tersebut KMI sempat diketahui mendaftarkan produk misterius. Pada bulan Agustus 2016 kemarin, Kawasaki memperoleh izin untuk tipe model dengan kode ZR900 yang mengusung mesin berkapasitas 948 cc.

Alasan kedua, pada perhelatan EICMA Milan November 2016 kemarin Kawasaki resmi merilis dua produk baru dari keluarga Z Series, aitu Z650 dan Z900. Kawasaki Z900 digadang-gadang merupakan naked bike dengan tenaga yang cukup besar. Motor gede ini juga dilengkapi dengan teknologi yang lebih baik dari kelas menengah. Z900 hadir untuk menjadi pesaing bagi Yamaha MT-09 maupun Triumph Street Triple yang dijual di Eropa.

Di samping itu motor ini juga menjadi model penerus Z800 yang telah habis masa hidupnya antara 2013 sampai 2016. Untuk informasi, Kawasaki Z800 merupakan pengganti Z750 yang hadir di jagat roda dua sejak 2004.

Menurut informasi dari Naikmotor, Kawasaki Z900 mengandalkan dapur pacu berkapasitas 948 cc 4 silinder segaris. Mesin ini dikembangkan dari mesin 998 cc milik Kawasaki Z1000. Dapur pacu ini dapat menyajikan tenaga puncak sebesar 126 daya kuda. Angka tersebut lebih kecil 12 dk dari milik Z1000.

Lalu bagaimana dengan Kawasaki Z650?

Mengenai motor ini, sebenarnya Kawasaki Indonesia sudah resmi memasarkannya sejak Desember 2016. Menurut informasi dari laman resmi Kawasaki Motor Indonesia, harga motor Kawasaki terbaru ini mencapai Rp 160,1 juta. Harga ini berlaku untuk wilayah Jadetabekser.

Baca juga: Harga Kawasaki Z650 Indonesia

Besar kemungkinan bahwa benar Z900 menjadi produk yang akan diluncurkan Maret mendatang di Tanah Air. Terlebih siluet dari gambar teaser tersebut terlihat mirip dengan desain Z900 bila dilihat dari samping.

Benar atau tidaknya dugaan tersebut, kita akan mengetahuinya bersama saat KMI resmi meluncurkan motor Kawasaki terbaru tersebut pada bulan depan.

Source: moge moge terbaru kawasaki terbaru tahun 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply