Home Auto News Mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Rilis IIMS 2017?

Mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Rilis IIMS 2017?

Mobil Toyota Agya, Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Toyota dan Daihatsu akan menghadirkan penyegaran untuk Agya-Ayla. Bahkan bocoran spesifikasi mesin juga sudah beredar di dunia maya. Baru-baru ini duo LCGC kembar itu kembali menjadi perbincangan. Menurut informasi dari Otomania, mobil tersebut akan dirilis dalam waktu dekat, tepatnya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Sebagai informasi, salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia itu rencananya akan diselenggarakan pada 27 April sampai 7 Mei 2017, bertempat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Menurut keterangan sumber, mobil Toyota dan Daihatsu itu akan dirilis pada hari pertama IIMS 2017.

Lantas apakah kabar akan hadirnya duo mobil murah ramah lingkungan terbaru itu benar?

Saat dikonfirmasi ke pihak PT Toyota Astra Motor, sayangnya tidak ada informasi yang bisa diperoleh. Pihak TAM memilih untuk tidak berkomentar banyak perihal informasi yang beredar tersebut.

“Banyak yang bilang seperti itu, tetapi belum ada informasi resmi dari pihak kami,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate TAM.

Ia juga tidak memberitahukan seperti apa ubahan yang diberikan pada LCGC andalan Toyota itu. “Sampai sekarang pun belum ada kabar apa-apa mengenai urusan ubahan itu. Ditunggu saja,” ungkapnya.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Toyota Agya dan Daihatsu Ayla akan mengusung dapur pacu baru yang akan menggantikan mesin 3 silinder yang dipakai saat ini. Menurut informasi mobil LCGC tersebut akan membawa mesin berkapasitas 1.200 cc dengan konfigurasi 4 silinder. Jantung pacu tersebut tidak lain adalah 3NR-VE, DOHC Dual VVT-I yang dipakai LCGC 7 penumpang, Sigra dan Calya.

Lebih lanjut seorang sumber dari Astra mengungkapkan bahwa posisi Daihatsu Ayla dan Toyota Agya di Indonesia dinilai tanggung. Hal inilah yang menjadi alasan model tersebut mengusung mesin baru.

“Iya, banyak konsumen yang cocok dengan ukuran bodi Ayla-Agya yang compact (5 seater). Tapi mereka juga mendambakan mesin 1.200 cc seperti Calya-Sigra. Bodi yang compact dipadu kapasitas mesin 1.200 cc inilah banyak dicari konsumen,” ujarnya.

Kita nanti saja kedatangan duo mobil Toyota dan Daihatsu ini.

Baca juga: Bocoran spesifikasi mesin Toyota Agya dan Ayla

Source: mobil ayla 2017, mobil agya 2017, agya 1 0 2017 modifikasi, daihatsu ayla 2017 modifikasi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply