Home Auto News New Nissan March 2017 Meluncur, Dapat Ubahan Ringan

New Nissan March 2017 Meluncur, Dapat Ubahan Ringan

0 367

Nissan March 2017, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan March terbaru di Tanah Air. Bukan All New March seperti yang dipasarkan di Eropa, melainkan New March yang mendapat sentuhan ubahan ringan. City car Nissan ini dijual dengan harga mulai Rp 177,4 juta.

Davy J Tuilan, Vice President of Marketing & Sales NMI mengatakan bahwa mobil baru ini merupakan model penyempurnaan dari model sebelumnya yang sudah dipasarkan di Indonesia.

“Mengawali tahun 2017, kita luncurkan New Nissan March. Dimana disempurnakan dari sisi kenyamanan head unit. Ada 15 kelebihan dari head unit ini, sebenarnya bahkan ada 60 kelebihan, namun yang signifikan ada 15,” ungkapnya, dikutip dari laman DetikOto.

Pada kesempatan yang sama, Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy NMI menjelaskan bahwa selain mengusung head unit dengan beragam kelebihan tersebut, fitur dan ukuran bagian dalam New March juga dibuat lebih nyaman.

“Keunggulan New Nissan March ini, ukuran kabin sangat lapang, baik di penumpang maupun bagasi. Juga ada MID, kalau MID untuk melihatkan bahan bakar udah biasa (indikator-Red). Kalau di New Nissan March ini bisa sebagai pengingat kita, seperti mengingatkan weeding anniversary, serta safety fitur sangat lengkap,” jelasnya.

Selain di sisi interior, bagian luar, tepatnya lampu depan Nissan March terbaru juga mendapat ubahan. Budi mengatakan mobil terbaru Nissan ini sudah dilengkapi dengan fitur DRL (Daytime Running Light).

“Saya pikir ini sudah jadi tren, fitur yang penting dari sisi safety. Kalau, dibandingkan dengan fog lamp yang dayanya lebih kecil, sinar lebih terang,” ungkapnya.

Harga Nissan March terbaru ini mengalami kenaikan Rp 3-4 juta dibandingkan dengan harga Nissan March 2016. Untuk varian paling rendah naik sekitar Rp 3,3 juta dan varian tertinggi Rp 4 juta. Meski demikian kenaikan tersebut dibayar lunas dengan penambahan audio canggih dan fitur DRL pada lampu mobil perkotaan ini.

Harga Nissan March 2017 Indonesia:

  • New Nissan March 1.2 Mid M/T : Rp 177,4 juta
  • New Nissan March 1.2 Mid A/T : Rp 187,8 juta
  • New Nissan March 1.2 High A/T : Rp 198 juta
  • New Nissan March 1.5 M/T : Rp 205,6 juta
  • New Nissan March 1.5 A/T : Rp 215, 7 juta

Target penjualan New Nissan March

Budi mengakui bahwa segmen city car terusik dengan keberadaan LCGC. Meski demikian NMI menganggap segmen mobil kota masih penting. Oleh karena itulah Nissan memutuskan untuk menghadirkan penyegaran pada March.

Davy membeberkan bahwa Nissan Indonesia mematok New March bisa terjual sebanyak 4.000 unit sepanjang 2017 ini. Target yang dipatok Nissan memang cukup tinggi mengingat penjualan di segmen city car yang tidak terlalu besar. Akan tetapi disebutkan bahwa masih banyak konsumen yang tertarik membeli Nissan March sebagai mobil pertamanya.

Baca juga: Nissan March 2017, Detail Spesifikasi dan Fitur

“Kebanyakan pembeli Nissan March adalah pengguna motor, namun banyak juga yang tidak mau memilih produk sejuta umat (LCGC). Makanya, kita masih anggap penting Nissan March,” kata Budi.

Apabila Anda berminat untuk membeli city car buatan Nissan ini, Anda harus bersabar sebentar. Alasannya unit New Nissan March baru tersedia di dealer Nissan-Datsun seluruh Tanah Air mulai seminggu mendatang. Sementara khusus untuk wilayah Jakarta sudah tersedia dua atau tiga hari mendatang.

Dengan ubahan ringan pada head unit dan lampu depan ini, apakah Anda berminat untuk menjadi pemilik New Nissan March 2017 ini?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply