Home Auto News Beda Nissan March 2017 dengan Model Lama

Beda Nissan March 2017 dengan Model Lama

0 270

Nissan March 2017, New Nissan March resmi meluncur di Indonesia. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyematkan beberapa pembaruan pada salah satu mobil andalannya ini. Alhasil terdapat perbedaan antara New March dengan model sebelumnya.

Perbedaan yang paling jelas adalah sistem hiburannya. Nissan March terbaru mengusung head unit baru yang diklaim memiliki beragam kelebihan dibanding model sebelumnya yang ada di Tanah Air.

Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy NMI menjelaskan perbedaan di antara keduanya. Untuk head unit March lama dikatakan merupakan audio standar. Di samping itu model lama tidak mengusung layar sentuh 7 inci sehingga fitur yang ditawarkan juga terbatas.

“Kita itu ada survei after launch, jadi setelah launching ada survei, masukan terbesar dari segi fitur, memang audio,” ungkapnya, dilansir dari DetikOto.

Head unit pada Nissan March dilengkapi dengan fitur Bluetooth. Di samping itu pabrikan mobil asal Negeri Samurai itu juga membekalinya dengan Mirroring yang mendukung smartphone Android dan iOS.

Tidak hanya itu saja, Nissan juga melakukan ubahan pada sistem pencahayaan mobil baru ini. New March dilengkapi dengan fitur daytime running lights (DRL). Berbeda dengan models sebelumnya yang hanya mengandalkan foglamp saja.

Budi mengatakan, DRL memiliki kelebihan dibanding foglamp atau lampu kabut. Lampu DRL mengonsumsi daya yang lebih kecil, kurang dari 10 watt. Lain halnya dengan foglamp yang konsumsi dayanya lebih dari 100 watt. Tidak hanya itu, sisi tingkat keterangan DRL juga lebih unggul dari lampu kabut.

Lebih lanjut Budi menjabarkan, dengan hadirnya DRL ini, maka keamanan dalam berkendara akan semakin bertambah. “Istilahnya membantu fitur keselamatan. Jadi tidak lagi sebagai trend (DRL ini),” ujarnya.

New March diklaim memiliki pengendalian yang cukup lincah saat dipakai untuk bermanuver. Sebab city car ini memiliki radius putar 4,5 meter. Lalu sudut pandang saat mengemudi juga diperbaiki melalui fitur tambahan adjustable driver seat.

Sementara itu, Davy J Tuilan, Vice President of Nissan Marketing & Sales NMI mengungkapkan bahwa head unit baru pada Nissan March 2017 ini memiliki dampak positif. “Karena head unit menurut kita hal yang pada waktu kita improve, impact-nya besar,” jelasnya.

Sebenarnya untuk pemasangan head unit bisa saja dilakukan di bengkel umum. Meski begitu Davy mengatakan dari segi pemasangan dan jaminan dinilai kurang meyakinkan.

Baca juga: New Nissan March 2017 Meluncur

“Anda bisa klaim garansi ditolak sama pabrikan. Dan itu sudah approve kita jamin pemakaiannya aman, jadi mendingan pakai head unit dari kita aja, jangan pakai yang dari aftermarket,” jelasnya.

Kekurangan lain memasang head unit aftermarket menurut Davy adalah biaya yang lebih tinggi. “Kalau jok kain diganti jok kulit mungkin itu enggak gede kali. Tapi ini head unit, dengan 60 keunggulan dibanding dengan head unit dari Nissan March sebelumnya,” ucapnya.

New Nissan March dipasarkan di Indonesia dengan enam pilihan warna. Antara lain platinum silver, pearl white, blossom pink, aqua blue, ruby red, dan onyx black. Sementara harga Nissan March 2017 ini berkisar Rp 177,4 juta untuk tipe 1.2 mid MT sampai Rp 215,7 juta untuk 1.5 AT.

Source: Beda nissan march 2012 dengan 2017, beda nissan march tahun 2017, nissan march model lama, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply