Home Auto News Nissan March 2017 Indonesia Bukan All New March, Ini Alasannya

Nissan March 2017 Indonesia Bukan All New March, Ini Alasannya

0 335

Nissan March 2017, Nissan March yang dipasarkan di Indonesia mendapat penyegaran. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menghadirkan city car ini dengan beberapa pembaruan seperti head unit baru dan lampu DRL. Hanya saja model yang dihadirkan bukanlah Nissan Micra generasi kelima (March untuk pasar Eropa). Lalu apa yang menjadi alasan NMI merilis March versi lama?

Mengenai hal tersebut, Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy & Product Planning NMI memiliki alasannya. Dikutip dari laman Otomania, ia mengatakan bahwa generasi terbaru Nissan March yang mengusung konsep Sway itu dijual untuk pasar Eropa. All New March atau All New Micra mulai diproduksi awal tahun ini di pabrik Nissan di Flins, Paris, Prancis.

Budi mengungkapkan bahwa mobil baru itu memiliki pilihan mesin 1.0L, 0,9L turbo dan 1.5L diesel. Pilihan yang ditawarkan tersebut belum cocok untuk pasar Asia, termasuk Indonesia. Di samping itu Budi memberikan sinyal bahwa Nissan March generasi terbaru untuk pasar Asia nantinya akan mengusung desain yang berbeda dari yang dijual di Eropa.

Jika resmi dipasarkan nanti, bisa dipastikan Nissan March terbaru Indonesia akan sama dengan yang dijual di Negeri Gajah Putih, Thailand. Alasannya selama ini NMI selaku agen pemegang merek (APM) Nissan di Indonesia mengimpor utuh (completely built-up/CBU) March dari Nissan Thailand.

Baca juga: Beda Nissan March 2017 dengan Model Lama

Oleh karena itu, sambil menanti kehadiran March generasi terbaru Nissan merilis penyegaran untuk March Indonesia. New March mengandalkan bodi generasi ketiga dengan tambahan fitur baru. Fitur tersebut adalah head unit 7 inci layar sentuh dan lampu daytime running light (DRL).

Kehadiran mobil baru tersebut diharapkan bisa membuat March lebih bersaing di pasar city car. Sebab sudah menjadi rahasia sejak dirilis pada penghujung 2010 sampai detik ini desain March untuk pasar Indonesia belum mendapat ubahan berarti.

Sebagai informasi tambahan, Nissan Micra untuk pasar Eropa terinspirasi dari konsep Sway. Model konsep ini sempat diperkenalkan di Geneva Motor Show 2015. Dimensi Micra generasi terbaru ini dibuat lebih lebar dan lebih rendah dibandingkan generasi pendahulunya. Untuk bagian depan bodi terdapat bahasa desain khas Nissan, V-motion. Bodi mobil ini dirancang dengan sudut-sudut tegas yang membuatnya terlihat modern dan berkelas.

Nissan mengatakan All New March ini memiliki banyak pilihan warna dan sejumlah pilihan personalisasi lain. Dengan demikian calon konsumen bisa menyesuaikan mobil dengan karakternya.

Berpindah ke bagian interior, Nissan March terbaru diklaim lebih luas. Posisi mengemudi dirancang lebih rendah seperti mobil sporty pada umumnya. Posisi kursi, pedal dan kontrol juga diatur sedemikian rupa sehingga memudahkan pengemudi untuk menyesuaikan diri.

Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi keselamatan yang dapat diandalkan. Seperti segment-first lane-departure prevention, serta autonomous braking with Pedestrian Detection. Hadir juga fitur traffic sign recognition, blind spot warning dan high beam assist pada city car ini.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Nissan Micra terbaru mengandalkan beberapa pilihan daput pacu. Pilihan mesin 0,9 liter tiga silinder turbo dan 1,5 liter empat silinder Diesel dapat menghasilkan tenaga sebesar 90 tk. Lalu Nissan juga berencana menawarkan mesin naturally aspirated berkapasitas 1.0 liter pada Nissan March 2017 itu.

Source: mobil nissan march 2017, nissan march 2017 indonesia, nissan march eropa 2017, nissan march up 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply