Home Auto News Hyundai Grand i10 2017 Akan Diluncurkan di Indonesia

Hyundai Grand i10 2017 Akan Diluncurkan di Indonesia

0 62

Hyundai Grand i10, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mulai membocorkan mobil baru yang akan dirilis di Indonesia. Agen pemegang merek Hyundai itu mengisyaratkan bahwa akan menghadirkan Hyundai Grand i10 terbaru di Indonesia. Kehadiran mobil Hyundai terbaru ini akan semakin meramaikan pasar city car di Tanah Air.

Walaupun sudah memberikan informasi terkait model baru untuk tahun 2017 ini, sayangnya HMI enggan berkomentar lebih jauh seputar spesifikasi mesin Grand i10 ini. Menurut prediksi Autobild, besar kemungkinan HMI tidak menawarkan mesin diesel baru pada model andalannya ini.

Perlu Anda ketahui, mobil baru ini juga dipasarkan di India. Di sana Hyundai membenamkan mesin dengan kapasitas sebesar 1.200 cc 3 silinder turbodiesel. Kemungkinan Hyundai akan kesulitan memasarkan Grand i10 bila dilengkapi dengan tersebut, mengingat kualitas solar di Indonesia yang belum begitu baik. Solusinya adalah dengan tetap menawarkan mesin bensin, sama dengan model i10 yang dipasarkan di Indonesia saat ini.

Sementara itu, Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT HMI juga mengeluhkan kualitas bahan bakar (BBM) di Tanah Air yang masih belum sesuai. “Pengujiannya masih terus kami lakukan, permasalahan terbesar masih pada kualitas bahan bakar (solar) yang belum sesuai,” jelasnya.

Menurut informasi edisi baru i10 juga akan mengandalkan mesin bensin yang dapat menghembuskan daya sebesar 82 dk. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual lima tingkat percepatan. Di samping itu pabrikan mobil asal Negeri Ginseng itu juga akan menawarkan varian transmisi otomatis 4 percepatan. Walaupun output daya mesin baru tersebut lebih kecil 5 dk dari model sebelumnya, Hyundai mengklaim mesin bensin tersebut lebih hemat bahan bakar.

Untuk informasi, Grand i10 facelift mendapat ubahan di bagian eksterior maupun interior. Di sisi luar Hyundai mendesainnya lebih sporty. Ada grill hexagonal baru yang disandingkan dengan lampu kabut dan DRL. Di samping itu lubang udara bagian depan tampak mirip dengan Hyundai Elantra.

Di samping itu Hyundai Grand i10 2017 ini juga dilengkapi roof rail yang memunculkan kesan gagah. Sementara bagian pintu mendapat sentuhan krom pada bagian handel. Di sektor kaki-kaki tampak menarik dengan pelek alloy diamond cut berukuran 15 inci. Lalu mobil ini juga dipermanis dual tone dengan reflektor bulat pada bagian kanan dan kiri.

Lalu untuk sisi interior pengguna akan disambut dua warna baru, beige dan hitam dengan sentuhan aksen silver dan krom. Bagian jok juga terlihat menarik dengan kombinasi dua warna yang sama. Tidak hanya itu, Hyundai juga menyematkan layar sentuh 7 inci yang dipasang pada grade tertentu. Layar ini dapat memunculkan keadaan belakang mobil melalui kamera mundur. Sistem hiburan mobil perkotaan ini juga kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Khusus untuk tipe di bawahnya dilengkapi dengan layar sentuh 5 inci yang dapat terhubung dengan Bluetooth. Mobil Hyundai ini juga dilengkapi dengan pengontrol udara otomatis. Guna menunjang keselamatan pengguna, hadir kantong udara pengemudi sebagai fitur standar. Ada juga kantong udara untuk penumpang yang tersedia pada tipe tertentu. Menariknya sistem ABS menjadi peranti standar pada mobil ini.

Walaupun pasar city car meredup lantaran kalah bersaing dengan mobil LCGC, bukan berarti pabrikan mobil membiarkannya begitu saja. Tetap ada konsumen yang tertarik dengan city car. Alasannya bisa karena fitur yang lebih melimpah atau ingin membeli mobil yang satu tingkat di atas LCGC. Mobil kota Hyundai Grand i10 bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik. Tinggal menanti kehadirannya saja di Indonesia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply