Home Auto News Yamaha Fino 125 Grande Rilis Akhir Pekan Ini

Yamaha Fino 125 Grande Rilis Akhir Pekan Ini

0 264

Yamaha Fino 125, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebar undangan yang memberitahukan rencana peluncuran motor baru. Menurut informasi, produk tersebut akan dirilis pada akhir pekan ini, tepatnya pada Sabtu (18/2/2017) di Jakarta. Dalam undangan tersebut tidak dicantumkan produk apa yang akan dihadirkan.

Akan tetapi, menurut informasi dari Otomania, Yamaha Indonesia akan menghadirkan Fino Grande. Motor Yamaha ini akan menjadi varian baru dari skuter matik retro Yamaha Fino yang sudah hadir di Tanah Air.

Bocoran tersebut disampaikan langsung oleh M Abidin, yang menjabat sebagai GM Aftersales Division Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Ia mengatakan varian tersebut sudah hadir di dealer, akan tetapi peluncurannya baru akan dilakukan pada Sabtu ini.

“Kita akan luncurkan Fino Grande pada Sabtu nanti,” jelasnya.

Sebelumnya motor yang digadang-gadang menjadi Fino varian tertinggi ini memang pernah tertangkap kamera berada di diler resmi Yamaha. Bahkan Fino Grande juga tercantum pada laman resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Menurut data spesifikasi, Yamaha Fino Grande mengandalkan dapur pacu berkapasitas 125 cc, 4 stroke SOHC, berpendingin cairan. Dengan berbekal teknologi Blue Core, mesin tersebut diklaim 50 persen lebih irit bahan bakar dari mesin karburator. Mesin ini tidak jauh berbeda dengan varian standar.

Yamaha juga menyematkan full LED pada lampu depan. Dengan begitu tampilannya terlihat lebih modern, tanpa mengesampingkan kesan retro dari motor ini. Kesan klasik dan mewah juga tampak melalui jok yang memadukan dua warna, yakni cokelat dan hitam. Agar lebih menarik, jok tersebut dipermanis dengan garis-garis seperti model jahitan.

Untuk fitur, Yamaha Fino Grande sudah dilengkapi dengan Smart Stop System (SSS). Sama seperti yang dibenamkan pada Mio M3 SSS. Berbekal sistem tersebut, mesin motor akan mati secara otomatis saat berhenti lebih dari 5 detik. Bila ingin menghidupkannya kembali pengendara hanya perlu memutar tuas gas.

Motor matic Yamaha ini juga dilengkapi dengan Advance Key System. Fitur tersebut akan memudahkan pemilik menemukan posisi motor hanya dengan menekan tombol di kepala kontak. Bila tombol ditekan lebih lama, tutup rumah kunci akan terbuka. Di samping itu juga terdapat eco indicator pada panel instrumen motor sehingga pengguna bisa berkendara hemat bahan bakar.

Baca juga: Spesifikasi Harga Yamaha Fino Grande Terbaru

Tidak cukup sampai disitu, rival Honda Scoopy ini juga memiliki Smart Stand Switch yang membuat mesin tidak dapat hidup selama standar samping belum dilipat. Fitur lainnya adalah Smart Lock System yang berguna untuk kondisi jalan menanjak. Sementara kompartemen penyimpanan berkapasitas 8,7 liter akan memudahkan pengguna untuk menyimpan barang bawaannya.

Harga Yamaha Fino 125 Grande ini mencapai Rp 18,2 juta on the road Jakarta, dengan pilihan warna Royal Blue saja.

Source: foto gambar warna fino 125, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply