Home Mobil Bekas Harga Nissan Grand Livina X-Gear 1.8 2013 dan Tips Membeli

Harga Nissan Grand Livina X-Gear 1.8 2013 dan Tips Membeli

0 227

Harga Nissan Grand Livina, Jika Anda berencana untuk membeli mobil bekas Nissan Grand Livina 1.8 X-Gear, kami akan memberikan sedikit gambaran dan tips sehingga memudahkan pencarian Anda. Tentunya pecinta mobil, termasuk multi purpose vehicle (MPV) sudah mengenal betul MPV Nissan yang satu ini.

Nissan Grand Livina X-Gear yang dijual di Indonesia memiliki dua tipe mesin, yakni 1.5 liter dan 1.8 liter. Untuk Grand Livina 1.8 hadir pada tahun 2007 dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan. Hanya saja varian ini justru kalah dari tipe 1.5 yang unggul dalam hal konsumsi bahan bakar. Oleh karenanya Anda bisa saja kesulitan untuk mencari unit mobil ini. Kendati demikian Anda bisa mencoba mencarinya di showroom mobil bekas atau di situs jual beli online.

Di tahun 2013 Grand Livina X-Gear masuk ke dalam line-up Grand Livina. Ada beberapa hal yang membedakan varian ini dengan varian standar. Contohnya adalah body kit yang dibuat tebal dan bodi yang lebih tinggi. Di samping itu mobil ini juga memiliki pilihan mesin 1.8.

Dari informasi Autobild, Nissan Grand Livina X-Gear 1.8 memiliki tenaga yang lebih unggul. Model ini mengandalkan dapur pacu berkapasitas sebesar 1.798 cc 4 silinder. Mesin tersebut dapat menghembuskan tenaga sebesar 126 dk dengan torsi puncak 168 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan. Di samping itu Nissan juga menawarkan transmisi otomatis 4-percepatan. Bila ingin membeli Nissan Grand Livina X-Gear bekas ini, varian transmisi 4-percepatan dinilai sudah cukup.

Bagaimana dengan performa mobil ini?

Grand Livina GL X-Gear 1.8 dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 11,32 detik. Sementara konsumsi bahan bakar (BBM) MPV ini mencapai 10,5 km/liter untuk dalam kota dan 15,1 km/liter untuk pemakaian luar kota.

Lalu fitur yang dibenamkan pada mobil Nissan ini sudah cukup memadai untuk penggunaan harian. Nissan sudah membenamkan fitur rem ABS, EBD dan BA. Di samping itu kunci sudah mengusung sistem immobilizer dan ada smart key. X-Gear 1.8 juga sudah dibekali dengan sensor parkir dan audio dengan slot USB.

Bila Anda tertarik dengan mobil ini, perlu dicatat bahwa Nissan Motor Indonesia sudah tidak memasarkan Grand Livina X-Gear 1.8. Maka Anda harus berhati-hati bila body kit rusak. Supaya tidak merepotkan Anda, pastikan ketersediaan part mobil keluarga ini di bengkel resmi Nissan. Anda juga bisa menanyakan hal tersebut ke bengkel umum maupun komunitas.

Nissan Grand Livina X-Gear 1.8 tahun 2013 bisa menjadi pilihan yang menarik untuk Anda. Akan tetapi, mengingat usianya yang sudah lebih dari 3 tahun, maka jangan lupa untuk memeriksa sektor kaki-kaki, khususnya kaki-kaki depan. Periksa beberapa bagian seperti sokbreker, tie-rod end, long tie-rod dan bushing.

Bobot varian ini lebih berat bila dibandingkan dengan varian 1.5. oleh sebab itu penggantian komponen tersebut bisa lebih cepat.

Mesin 1.800 cc yang dibawa X-Gear ini membutuhkan bahan bakar dengan nilai oktan minimal 91. Hal inilah yang perlu Anda cermati ketika membeli. Tidak menutup kemungkinan pemilik sebelumnya memakai bahan bakar jenis premium. Hal ini bisa menyebabkan catalytic converter tersumbat. Untuk memeriksanya Anda bisa membawanya ke bengkel resmi sekaligus mengecek track record perawatannya.

Harga Nissan Grand Livina X-Gear 1.8 2013 di pasaran berkisar Rp 130 jutaan sampai Rp 150 jutaan. Tentunya jauh lebih terjangkau bila dibanding dengan membeli X-Gear 1.5 terbaru yang harganya mulai Rp 235,2 juta. Selamat berburu dan semoga informasi di atas bisa membantu Anda dalam mencari mobil bekas incaran.

Source: fitur yang ada pada grand livina xgear 1 8, harga livina x gear tahun 2013 baru, jual grand livina 2013 xgear, nissan grand livina x gear 1 8 tahun 2013, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply