Home Auto News Suzuki GSX R150 dan GSX S150 Resmi Hadir di Indonesia

Suzuki GSX R150 dan GSX S150 Resmi Hadir di Indonesia

Suzuki GSX, Sesuai dengan janjinya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi menghadirkan dua motor sport terbarunya, Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Motor ini dirilis di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu (18/2/2017). Kehadirannya bisa menjadi ancaman bagi rival yang berada di kelas motor sport 150cc.

“Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 siap menyambut publik Indonesia untuk memenuhi hasrat berkendara dengan motor berperforma tinggi dan berpenampilan stylish untuk memenuhi gaya hidup sehari-hari,” kata Seiji Itayama, Managing Director 2W PT SIS, dilansir dari Otomotifnet.

Acara berlangsung semarak karena juga dihadiri 3 Brand Ambassador Suzuki Indonesia. Diantaranya Putri Indonesia 2015 Anindya Putri, aktor Hamish Daud dan Den Dimas yang berprofesi sebagai MotoVlogger. Selain itu pembalap tim Suzuki Ecstar MotoGP 2017, Andrea Iannone dan Alex Rins juga ikut bergabung dalam peluncuran dua motor baru Suzuki itu.

“Kami menawarkan sepeda motor yang menyenangkan dikendarai berkeliling kota maupun di sirkuit. GSX-R150 dibekali dengan bodi paling kompak dan bobot paling ringan di kelasnya, desain diambil dari Suzuki GSX-R1000. Selain itu bodi plastik lebih tipis 20-30% dari kompetitor namun tetap kuat,” kata Keisuke Namekawa, Chief Engineer Suzuki Japan.

Iannone dan Alex Rins mengaku suka dengan motor Suzuki terbaru itu. Tampilannya tampak menarik dan bertenaga. Kendati begitu sebagai pembalap mereka lebih memilih motor dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

“Ini merupakan motor yang bagus. Desainnya terlihat sangat bagus. Saya belum coba untuk yang ini, tapi kami sudah mencoba yang 1.000 cc dan motor itu berlari dengan cepat dan shifting-nya juga enak,” ungkap Alex Rins, dikutip dari Republika.

“Motor ini sangat istimewa. Dalam perkenalan ini, otomatis hasrat saya dalam MotoGP 2017 semakin besar. Motor GSX sangat cocok bagi saya karena punya kekuatan signifikan,” jelas Iannone, melansir Jawapos.

Yohan Yahya, Department Head Sales and Marketing 2W SIS menyampaikan Suzuki berharap duo GSX 150 bisa mendapat respon positif dari masyarakat. Setidaknya PT SIS dapat merebut 15 persen pangsa pasar motor sport 150 cc di Indonesia.

“Pasar di kelas ini sebesar 45-50 ribu unit per bulan. Berhadapan dengan produk-produk lain dari kompetitor, kita berharap setidaknya dapat mengambil 15 persen dari jumlah itu,” kata dia.

Rencananya SIS akan melakukan rangkaian peluncuran di lima kota besar selain Jakarta. Diantaranya Surabaya, Semarang, Bandung, Makassar dan Bekasi. Peluncuran tersebut kan dilakukan mulai 15 Februari sampai dengan 25 Maret 2017. Tidak hanya itu saja, selama enam bulan ke depan Suzuki juga memperkenalkan GSX-R150 dan GSX-S150 di 39 kota lainnya di Indonesia.

Kelebihan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150

Dua motor sport baru andalan Suzuki ini memiliki sejumlah kelebihan. Yang pertama adalah desain yang ringan dan kompak karena menggunakan rangka twin-spar diamond. Dengan begitu pengendara akan lebih mudah untuk memakainya. Suzuki juga membekali motor ini dengan fitur terkini seperti Keyless Ignision System untuk GSX-R150 yang menjadi pertama di kelasnya untuk memberi kemudahan dan keamanan.

Fitur lain yang dibenamkan pada motor sport ini adalah Key Shutter Lock yang mudah dioperasikan dan meningkatkan keamanan motor. Lalu Easy Start System untuk kemudahan menghidupkan mesin, LED Headlight dan LCD speedometer yang lengkap.

Di sektor dapur pacu Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 dibekali dengan mesin overbore, DOHC berkapasitas 150 cc. Mesin ini mempunyai kompresi 11,5 : 1 dan sudah mengadopsi teknologi fuel injection untuk pembakaran maksimal. Tenaga yang dapat diletuskan mesin tersebut mencapai 14,1 kW pada 10.500 rpm dengan torsi mencapai 14 Nm pada 9.000 rpm.

Baca juga: Kelebihan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150

Pilihan warna dan harga

Untuk Anda yang tertarik membeli motor ini, Suzuki GSX-R150 ditawarkan dalam lima pilihan warna. Antara lain Metallic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brilliant White dan Stronger Red. Lalu untuk model naked GSX-S150 tersedia dalam empat varian warna, yaitu Metalic Triton Blue, Metallic Ice Silver, Solid Black/Gloss dan Stronger Red/Titan Black.

Untuk masa perkenalan, Suzuki GSX R150 dijual dengan harga Rp 27,9 juta on the road Jakarta. Lalu untuk Suzuki GSX-S150 dipatok Rp 23,9 juta OTR Jakarta. Setelah masa perkenalan, harganya berubah menjadi Rp 29,9 juta untuk GSX-R150 dan Rp 25,4 juta untuk GSX-S150.

Source: gsx 150 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply