Home Auto News 6 Motor Suzuki Terbaru Akan hadir di Indonesia

6 Motor Suzuki Terbaru Akan hadir di Indonesia

0 112

Motor Suzuki Terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi menghadirkan dua motor sport terbarunya, yakni GSX-R150 dan GSX-S150. Dua produk ini bukanlah satu-satunya model yang siap meluncur di Tanah Air. Sebab PT SIS selaku agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia masih memiliki enam motor baru di tahun 2017 ini.

Walaupun belum diketahui model baru apa saja yang akan mengaspal, setidaknya ada beberapa bocoran yang menarik untuk disimak. Menurut informasi dari Otomania, motor Suzuki terbaru itu seluruhnya diproduksi di dalam negeri. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Seiji Itayama yang menjabat sebagai Managing Director SIS.

Dengan demikian pasar domestik akan menjadi fokus untuk enam produk terbaru tersebut. walaupun tidak dijelaskan lebih jauh, tidak menutup kemungkinan motor tersebut juga akan diniagakan ke luar negeri.

Itayama menjelaskan, seiring waktu kapasitas produksi di pabrik dikurangi menyesuaikan penjualan domestik Suzuki yang terjun bebas. Suzuki Indonesia pernah mencatatkan penjualan terbaiknya pada tahun 2005. Saat itu penjualan sepeda motor Suzuki menembus angka 1.092.000 unit.

Sementara itu, menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) SIS hanya berhasil menjual motornya sebanyak 56.824 unit sepanjang tahun 2016. Itu artinya Suzuki hanya meraih 0,96 persen dari total penjualan motor yang mencapai 5,9 juta unit.

“Waktu maksimum, kami pernah jual 1 juta unit. Kami masih punya kapasitas itu. Masih bisa dipakai, kalau kami ingin,” kata Itayama.

Ia tidak mengatakan apa saja motor yang akan diluncurkan Suzuki di Indonesia. “Sabar, Suzuki sedang mempersiapkan semua segmen,” ujarnya.

Menilik beberapa kabar yang sempat mencuat ke permukaan, ada beberapa model yang diduga akan hadir tahun ini. Salah satunya adalah Suzuki Smash. Motor bebek low end ini sempat laris di pasaran, sebelum akhirnya berhenti produksi pada tahun 2016.

“Kami melihat, di beberapa daerah keberadaan motor bebek permintaannya masih besar, makanya kami kemungkinan akan kembali memproduksi Suzuki Smash,” jelas Yohan Yahya, Sales and Marketing 2W Dept Head PT SIS, mengutip dari Dapurpacu.

Hanya saja Yohan tidak bersedia untuk mengatakan lebih dalam seputar pembaruan untuk Smash. “Tunggu saja, yang jelas kami melihat pasar motor bebek low end masih ada, makanya kami mencoba untuk me-reborn Suzuki Smash,” jawabnya.

Selain motor bebek, Suzuki juga berencana menghadirkan motor matic baru. Hal ini merupakan langkah yang masuk akal mengingat pasar skuter matik Indonesia yang sangat ramai. Menurut informasi pabrikan motor asal Jepang itu akan menawarkan motor matic bongsor bermesin 150 cc. Di Tanah Air model ini memang sedang laris. Yamaha NMAX menjadi primadonanya, mengalahkan Honda PCX.

Seperti yang diketahui bersama, saat ini Suzuki hanya mengandalkan satu motor matic saja, yaitu Suzuki Address. Oleh karena itu Suzuki tertarik untuk menghadirkan skutik baru di Indonesia.

Kabar lainnya SIS akan kembali menghadirkan Suzuki Nex. Menurut rumor motor ini akan mendapat beberapa penyegaran dengan sentuhan elegan dan balutan warna polos. Hanya saja informasi ini belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Baca juga: 19 Motor Terbaru 2017 di Indonesia

Motor lainnya yang kemungkinan juga hadir adalah Suzuki V-Strom 250. Motor ini bisa menjadi pilihan menarik untuk konsumen penyuka motor adventure. Saat ini setidaknya ada dua motor petualang yang hadir, yakni Kawasaki Versys-X 250 dan Honda CRF250 Rally.

V-Strom 250 mengandalkan dapur pacu berkapasitas 248 cc. Tenaga yang dapat dikeluarkan mencapai 24,6 hp dengan torsi puncak 23,4 Nm. Pihak PT SIS pernah mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan motor adventure ini.

Disiapkannya 6 motor baru ini merupakan tanda bahwa Suzuki siap bangkit dan lebih kompetitif di pasar sepeda motor. Hal ini juga merupakan kabar baik untuk pecinta motor Suzuki di Tanah Air. Siap menanti kedatangan motor Suzuki terbaru tersebut di Indonesia?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply