Home Auto News Bocoran Mazda2 2017 Indonesia, Ada Ubahan Ringan

Bocoran Mazda2 2017 Indonesia, Ada Ubahan Ringan

0 42

Mazda2, Di tahun 2017 ini beberapa merek mobil di Tanah Air akan menghadirkan mobil terbaru buatannya. Salah satunya yang berniat meluncurkan produk terbaru adalah Mazda. Melalui agen pemegang mereknya, PT Eurokars Motor Indonesia, Mazda dikabarkan siap merilis beberapa mobil baru. Beberapa model yang kemungkinan akan dijual di Tanah Air adalah Mazda CX-5, Mazda2 facelift dan Mazda MX-5 RF.

Khusus untuk Mazda2 facelift, ada bocoran gambar yang bisa diperhatikan. Gambar hatchback ini dipublikasikan oleh Auto Bild yang melakukan kunjungan ke Hiroshima, Jepang. Mobil yang memiliki nama lain Mazda Demio itu terparkir di sebuah tempat di kota Hiroshima.

Bila diperhatikan, nyaris tidak ada ubahan signifikan antara Mazda2 facelift dengan model sebelumnya. Akan tetapi bila dicermati lebih dalam ada sedikit perbedaan pada bagian depan, tepatnya di bagian grill. Mazda menambahkan aksen krom yang kental dan lampu sein di bagian spion. Selain itu lampu kabut mobil ini sudah mengadopsi LED yang juga dipermanis dengan sentuhan krom.

Sektor kaki-kaki juga tak luput dari perubahan. Mazda2 facelift ini juga mendapat penyegaran di bagian belakang sehingga tampak lebih sporty. Walaupun belum dapat mengambil gambar sisi interior, menurut sumber Mazda2 terbaru varian tertinggi akan dilengkapi kulit coklat seperti pada bagian trim pintu, dasbor hingga kisi AC.

Selain itu ada ubahan lain pada desain setir dan tampilan head up display yang dirancang lebih menarik. Selain itu yang tak kalah menarik adalah hadirnya fitur Mazda G-Vectoring Control yang juga diaplikasikan pada MX-5 RF dan CX-5. Fitur tersebut akan membuat penyaluran torsi lebih optimal saat kendaraan mendapat beban vertikal di setiap roda. Selain itu juga menambah respons kemudi yang berdampak pada stabilitas yang lebih baik.

Sebagai informasi tambahan, Mazda2 2017 baru saja dirilis di Negeri Gajah Putih, Thailand. Di bagian eksterior, ubahan yang dilakukan mirip seperti yang dijumpai di negara asalnya. Selain itu juga ada tambahan antena berbentuk sirip ikan hiu yang terdapat di bagian atap belakang.

Berpindah ke sektor dapur pacu, Mazda2 facelift dipersenjatai dengan mesin bensin berkapasitas 1.3 liter empat silinder. Mesin ini memiliki tenaga maksimum sebesar 93 hp dengan torsi puncak 123 Nm yang dipadukan teknologi SkyAcitv. Performa mesin tersebut berbeda dengan yang dijual di Indonesia.

Baca juga: Bocoran Harga Mazda CX-3 Indonesia

Selain mesin bensin Mazda2 terbaru di Thailand juga memiliki varian mesin diesel 1.5 liter yang mempunyai daya 105 hp dan torsi puncak 250 Nm. Dua pilihan mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Bila ingin membeli Mazda2 facelift ini, konsumen sepertinya harus sedikit bersabar. Sebab diprediksi mobil terbaru Mazda ini akan hadir paling lambat pada GIIAS 2017 yang akan diselenggarakan bulan Agustus nanti.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply