Home Auto News Honda HR-V Terbaru Mesin Turbo Sedang Disiapkan

Honda HR-V Terbaru Mesin Turbo Sedang Disiapkan

0 57

Honda HR-V, Sudah sepatutnya pabrikan mobil selalu menghadirkan mobil terbaru di pasaran. Selain untuk memikat konsumen, kehadiran produk baru dapat membuat merek mobil bersaing di dunia otomotif yang semakin sengit. Itulah yang membuat peluncuran mobil baru menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh salah satu merek otomotif ternama asal Negeri Matahari Terbit, Honda. Menurut kabar yang dimuat laman Oto, Honda akan melakukan penyegaran untuk salah satu produk andalannya, yakni HR-V. Kabar akan hadirnya crossover Honda terbaru ini berhembus dari salah satu situs otomotif China, Autohome.

Menurut informasi Honda HR-V terbaru akan diperkuat dengan jantung pacu turbo. Sementara peluncurannya akan dilakukan pada 29 Maret 2017 mendatang di China. Lebih lanjut mobil yang juga dipasarkan di Indonesia itu memakai mesin turbo 3 silinder berkapasitas 1.0 liter.

Walaupun berkapasitas lebih kecil, jangan pernah memandang sebelah tenaga yang dapat dikeluarkan. Mesin tersebut mampu menyalurkan daya hingga mencapai 123 hp pada putaran 5.000 rpm dengan torsi maksimum 173 Nm pada rentang putaran mesin 2.000-4.500 rpm. Bahkan lebih tinggi dari tenaga HR-V mesin bensin 1.5 liter dan torsi mesin 1.8 liter.

Sebagai informasi, Honda HR-V Indonesia ditawarkan dalam dua varian mesin bensin, yakni 1.5 liter dan 1.8 liter. Untuk mesin 1.5 liter memiliki 118 hp dengan torsi 145 Nm. Sementara pilihan mesin 1.8 liter memiliki tenaga puncak 139 hp dengan torsi 169 Nm.

Di Negeri Tirai Bambu, Honda HR-V 2017 dengan mesin turbo akan dipasarkan dalam beberapa varian dan tersedia dalam pilihan transmisi otomatis CVT. Sama seperti transmisi CVT yang disematkan pada HR-V versi Indonesia. Mesin mobil Honda itu sama persis dengan yang dipakai Honda Civic 180T yang dijual oleh Dongfeng Honda khusus untuk pasar China. Mesin tersebut berbeda dengan mesin Honda Civic turbo berkapasitas 1.5 liter yang dijual di Tanah Air.

Baca juga: Kelebihan Mobil Honda HR-V

Apakah hal tersebut juga mengisyaratkan bahwa PT Honda Prospect Motor berencana menghadirkan HR-V mesin turbo di Indonesia?

Sayangnya belum ada informasi pasti akan hal tersebut. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan crossover yang cukup laris di Tanah Air tersebut juga akan mendapat dukungan mesin turbo.

Perlu diketahui, kehadiran Honda Civic Turbo di pasaran terbilang cukup sukses menarik respons positif dari konsumen. Selain memiliki performa yang lebih memuaskan, mesin turbo yang dibenamkan pada mobil tersebut juga memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Dan yang tak kalah penting adalah pajak yang lebih rendah. Hal tersebut dikarenakan kapasitas mesinnya lebih kecil.

Di sisi lain Honda dikabarkan sedang menyiapkan Honda Jazz generasi terbaru. Hatchback Honda ini akan ditawarkan dalam mesin bensin 3 silinder 1.0 liter turbocharged.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Honda.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply