Home Auto News Yamaha XMAX 250 Indonesia Rilis Pertengahan 2017?

Yamaha XMAX 250 Indonesia Rilis Pertengahan 2017?

0 188

Yamaha XMAX 250 Indonesia, Pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 kemarin, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan beberapa produk terbarunya. Yamaha XMAX 250 adalah salah satu di antaranya. Kehadiran motor matic terbaru ini bisa dikatakan merupakan strategi lanjutan YIMM yang sudah cukup sukses memasarkan Yamaha NMAX. Kabar baiknya, motor Yamaha terbaru ini siap dirilis pada tahun ini.

Dilansir dari Otomania, Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM mengatakan bahwa XMAX 250 sudah masuk dalam produk baru Yamaha. Rencananya motor terbaru ini akan dirilis pada semester pertama 2017. Sayangnya waktu peluncurannya masih dirahasiakan.

“Setelah Aerox, dan R15, selanjutnya XMAX yang datang. Kita harapkan bisa meluncur akhir semester ini atau awal semester kedua 2017 ini,” jelas Dyon, yang ditemui usai peluncuran Fino Grande di Jakarta Pusat minggu lalu.

Dyon mengatakan, model baru di semester kedua 2017 belum dapat diinformasikan. Untuk saat ini YIMM masih fokus dengan tiga model yang dirilis semester pertama. Sementara model untuk semester pertama 2017 sudah dirilis semua, kecuali XMAX.

“Banyak kejutan kita tahun ini, tetapi mengenai peluncuran tidak akan ada setiap bulan, karena konsumen juga tidak mungkin setiap bulan membeli motor baru,” ungkapnya.

Sebagai tambahan, Yamaha XMAX 250 memiliki tampilan yang cukup sporty. Bagian facsia terlihat menarik dengan lampu utama berdesain gahar. Selain itu hadir pula lampu LED yang membuatnya terlihat modern. Yamaha juga membenamkan panel spidometer kombinasi analog dan digital. Lalu untuk tengah panel digital terdapat fuel meter, odometer, suhu, tripmeter, jam dan informasi lainnya.

Di sektor dapur pacu, Yamaha XMAX 250 mengandalkan mesin berkapasitas 249 cc, satu silinder berpendingin cairan SOHC. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 20 hp pada putaran 7.500 rpm dengan torsi maksimum 21 Nm pada 6.000 rpm.

Lalu berapa harga Yamaha XMAX 250 Indonesia ini?

Mengenai hal tersebut, Dyon pernah mengungkapkan akan lebih mahal dari NMAX atau Aerox 155. Jika melihat di Eropa, motor matic bongsor ini dilepas dengan harga Rp 72 jutaan. Sementara itu, menurut salah seorang sumber, skutik terbaru Yamaha ini kemungkinan akan dibanderol di bawah Rp 50 juta.

Baca juga: Bocoran Harga Yamaha XMAX 250 Indonesia

Bila kisaran harga tersebut memang benar adanya, tentu bisa menjadi pilihan menarik bagi pecinta motor matic Indonesia. Selain itu bocoran informasi tersebut juga sesuai dengan apa yang pernah disampaikan Presiden Direktur PT YIMM, Minoru Morimoto saat IMOS 2016. Ia membeberkan bahwa Yamaha XMAX nanti tidak akan semahal harga motor sport 250 cc kompetitor.

Perlu diketahui, harga motor sport 250 cc di pasaran saat ini berkisar di atas Rp 50 jutaan. Kawasaki Z250 menjadi model dengan harga paling terjangkau karena dilepas Rp 53 jutaan. Lalu untuk Honda mempunyai CBR250RR terbaru yang dipatok dengan harga Rp 63 jutaan.

Yamaha XMAX 250 Indonesia tampaknya akan memiliki peluang untuk mengulang kesuksesan Yamaha NMAX. Terlebih hingga saat ini Yamaha hanya berhadapan dengan Honda yang memasarkan PCX di kelas motor matic 150cc. Honda yang sempat dikabarkan akan menghadirkan motor matic bongsor belum menunjukkan produk barunya itu hingga saat ini.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply