Home Auto News Harga Yamaha YZF R15 Lebih Tinggi dari CBR150R?

Harga Yamaha YZF R15 Lebih Tinggi dari CBR150R?

Yamaha YZF R15, Di tahun 2017 ini Yamaha Indonesia tidak hanya fokus pada motor matic saja, namun juga motor sport. Salah buktinya adalah dengan menghadirkan All New Yamaha R15 di Indonesia. Motor sport full fairing ini resmi diperkenalkan pada 23 Januari 2017. Sayangnya, walaupun sudah dirilis belum diketahui berapa harga Yamaha R15 terbaru ini. Menurut informasi, sistem penjualan akan dimulai dengan pemesanan secara online dalam waktu dekat.

Dyonisius Beti, selaku Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga belum bersedia menginformasikan berapa harta motor Yamaha terbaru itu. Pria yang akrab disapa Dyon itu justru memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk ikut menentukan berapa harga yang pantas untuk Yamaha R15 2017.

“Kita berikan kesempatan buat masyarakat untuk ikut menentukan berapa harga cocok dan sesuai dengan keunggulan dari R15 itu,” ujarnya, dikutip dari Otomania.

Bahkan Dyon juga tidak bersedia berkomentar saat ditanya apakah harga YZF-R15 nantinya akan lebih mahal dari Honda CBR150R yang menjadi rivalnya.

“Kalau itu saya belum bisa bicara, tetapi masyarakat sudah bisa menilai walaupun lebih mahal, kita punya keunggulan yang banyak, seperti suspensi depan up-side down, dan lain sebagainya,” jawabnya.

Dyon menyampaikan pihaknya akan mengabarkan harga resmi motor tersebut dalam waktu dekat. “Tunggu saja, kita pasti berikan harga yang terbaik kepada konsumen,” terangnya.

Untuk informasi, Yamaha R15 model lama dibanderol dengan harga Rp 31,3 juta. Lalu Honda CBR150R dijual di Indonesia dengan harga Rp 32,85 juta.

Wajar jika nantinya harga Yamaha YZF-R15 2017 lebih tinggi. Pasalnya motor sport 150 cc ini mendapat sejumlah penyegaran. Salah satu yang menarik adalah mesinnya yang kini lebih bertenaga. Disebutkan bahwa motor terbaru Yamaha ini sanggup melontarkan daya sebesar 19,05 dk pada putaran 10.000 rpm dengan torsi mencapai 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Angka tersebut lebih besar dari generasi lama. Sebagai pembanding, R15 lama mempunyai tenaga sebesar 16,36 dk pada putaran 8.000 rpm dengan torsi 14,5 Nm pada 7.500 rpm. Perbedaan output daya tersebut lantaran kapasitasnya yang berubah. Bila sebelumnya 150 cc, kini naik menjadi 155,1 cc.

Kapasitas yang lebih besar ini berkat penggunaan piston yang lebih besar, yakni 58 mm. Sementara model lama hanya berukuran 50 mm.

Hal yang tak kalah menarik lainnya adalah hadirnya teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Tuas kopling YZF-R15 diklaim lebih ringan dan terdapat slipper clutch yang membuat perpindahan gigi lebih ringan dan engine brake lebih halus.

Baca juga: Detail Spesifikasi Yamaha YZF-R15

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply