Home Auto News Chevrolet Trailblazer Siap Ramaikan Pasar SUV Indonesia

Chevrolet Trailblazer Siap Ramaikan Pasar SUV Indonesia

0 57

Chevrolet Trailblazer, Ramainya pasar Sport Utility Vehicle (SUV) mengundang Chevrolet untuk kembali memasarkan salah satu mobil andalannya, Trailblazer. SUV asal Amerika ini siap menghadapi rival lain di kelasnya berbekal sejumlah pembaruan, baik di sisi tampilan maupun fitur. Keberadaan Chevrolet Trailblazer tentu akan menjadi pengganggu bagi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Dilansir dari Otomotifnet, Dan Pinnuck, Lead Development Engineer Trailblazer dari Holden Australia memaparkan sejumlah kelebihan yang dimiliki mobil terbaru Chevrolet ini. Salah satunya adalah pengaplikasian transmisi torque converter dengan CPA (Centrifugal Pendulum Absorber). Tidak hanya itu, mobil baru ini juga dilengkapi dengan sederet fitur terkini yang akan memanjakan pengguna selama perjalanan.

Beberapa diantaranya adalah head unit baru berukuran 8 inci yang sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Head unit ini ditemani 7 speaker, automatic single zone climate control, auto wiper, auto head lamp, electrochromatic mirror dan remote engine start. Khusus untuk fitur terakhir menjadi yang pertama untuk SUV di Tanah Air. Mobil lain yang juga memiliki fitur ini adalah Honda Civic Turbo.

Tidak cukup sampai di situ, Chevrolet Trailblazer 2017 juga memiliki fitur keselamatan yang mirip dengan Captiva facelift. Contohnya adalah TPMS (Tire Pressure Monitoring System), ESC (Electronic Stability Control), HSA (Hill Start Assist), HDC (Hill Descent Control), kamera mundur dengan garis dinamis, RCTA (Rear Cross Traffic Alert) dan SBZA (Side Blind Zone Alert). Tak ketinggalan SUV Chevrolet terbaru ini mengusung FCA (Forward Collision Alert) dan LDW (Lane Departure Warning).

Walaupun Trailblazer terbaru mengusung banyak fitur, untuk tampil eksteriornya tidak banyak berubah. Kendati demikian mobil ini tetap memiliki desain yang cukup menarik. Tampilannya gagah dan agresif dan tak kalah memikat dengan SUV Jepang. Mobil ini juga dapat menjadi incaran bagi pecinta SUV yang mengutamakan fitur dalam membeli mobil baru.

General Motors Indonesia menghadirkan model ini dalam satu varian saja, yaitu Trailblazer LTZ 2.5L Duramax Diesel dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT). Varian ini ditemani dengan transmisi otomatis. Hal ini cukup membuat penasaran, pasalnya di Thailand SUV ini mempunyai tiga varian. Antara lain 2.5L VGT LT 4×2 AT, 2.5 VGT LTZ 4×2 AT dan 2.5 VGT LTZ 4×4 AT. Bahkan di Filipina Trailblazer juga memiliki pilihan mesin 2.8L.

Lantas apa yang membuat GM Indonesia hanya menawarkan satu varian saja?

Gaurav Gupta, President Director GM Indonesia menyatakan bahwa saat ini Chevrolet masih fokus memasarkan satu pilihan mesin saja. ‎”Saat ini kami cuma punya yang 2,5 matik untuk konsumen di Indonesia, tapi kami masih terus bekerja mengembangkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen agar lebih efisien dan efektif,” jelasnya. Dikutip dari Liputan6.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Chevrolet Trailblazer Indonesia

Gaurav menambahkan GM Indonesia sengaja menawarkan mesin 2.5L karena dinilai lebih efisien khususnya dalam hal konsumsi bahan bakar. Di samping itu jantung pacu tersebut juga memiliki performa yang cukup tangguh.

Rencananya harga Chevrolet Trailblazer Indonesia 2017 baru akan diumumkan hari ini. Tunggu informasi berikutnya dari GM Indonesia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply