Home Auto News Honda Supra X 125 FI 2017 Indonesia Meluncur Lebih Segar

Honda Supra X 125 FI 2017 Indonesia Meluncur Lebih Segar

0 67

Honda Supra X 125, Walaupun pasar motor bebek tak lagi menggoda, pabrikan roda dua di Tanah Air tak lantas membiarkannya begitu saja. PT Astra Honda Motor (AHM) adalah salah satu yang masih enggan untuk mengabaikan motor bebek. Agen pemegang merek Honda di Indonesia itu resmi menghadirkan Honda Supra X 125 FI baru. Motor Honda ini mengusung warna dan desain stripe baru yang memperkuat kesan sporty luxury dari Supra X 125 ini.

Motor berlambang sayap mengepak ini dijual dalam pilihan warna baru, yakni Quantum Matte Black yang terdapat pada tipe CW (cast wheel) dan stripe baru yang mempermanis warna Energetic Black untuk tipe CW dan SW (spoke wheel). Stripe tersebut tampak sporty dan membuat tampilan motor bebek Honda ini semakin segar.

Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM menyampaikan bahwa Honda Supra merupakan motor bebek yang selalu diminati oleh masyarakat sejak 20 tahun silam. Motor yang dirilis pertama kali pada tahun 1997 ini telah terjual lebih dari 14,6 juta unit di Indonesia.

“Penerimaan masyarakat yang tinggi ini menunjukkan kehadiran Honda Supra sebagai sebuah merek premium di segmen bebek tetap menjadi pilihan pecinta motor karena sesuai dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan motor yang tangguh, kaya dengan fitur fungsional untuk menunjang aktivitas sehari-hari, serta memiliki tampilan mewah,” jelasnya Margono.

Untuk informasi tambahan, Honda Supra X 125 FI dipersenjatai dengan dapur pacu berkapasitas 125 cc 4 tak SOHC. Mesin ini sudah mengadopsi teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection) khas Honda sehingga menawarkan efisiensi bahan bakar yang baik. Konsumsi BBM motor bebek ini dapat mencapai 57,2 km/liter dengan metode ECE R40 dan mode pengetesan EURO 3. Sementara mode pengetesan EURO 2 menorehkan angka 61,8 km/liter.

Baca juga: Spesifikasi Honda Supra X 125 FI Indonesia

Supaya bisa lebih kompetitif, Honda menyematkan sejumlah fitur pada motor ini. Diantaranya soket untuk pengisian baterai perangkat elektronik. Dengan fitur ini pengguna akan mudah untuk mengisi daya gadget miliknya. Di samping itu juga hadir kunci kontak bermagnet dengan penutup otomatis. Kunci kontak ini juga dapat dipakai untuk pembuka jok (auto secure key whutter with seat opener). Sebagai pelengkap Supra X 125 juga memiliki gantungan barang dengan pengaman (foldable hook).

Melihat tampilannya, motor Honda ini memiliki dual keen winker dan position light yang didesain eksklusif. Terdapat garis reflektor yang stylish dan LED di bagian lampu belakang dengan desain tajam. Masih ada lagi panel meter berdesain modern yang memuat speedometer, odometer, MIL (Malfunction Indicator Lamp) dan bahan bakar.

Di Indonesia, Harga Supra X 125 FI mencapai Rp 17,8 juta untuk tipe CW. Tipe ini ditawarkan dalam pilihan warna Quantum Matte Black dan Energetic Black. Lalu untuk tipe SW dijual Rp 16,750 juta untuk warna Energetic Black. Harga tersebut sudah on the road (OTR) DKI Jakarta. PT AHM menargetkan dapat memasarkan Supra X 125 FI sebanyak 12.000 unit per bulan. Bila tertarik untuk membeli motor bebek bermesin 125 cc ini, Anda bisa mengunjungi dealer resmi Honda yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Source: meluncur new supra x 125 2017, motor honda supra x 125 2016, Suprax125, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply