Home Mobil Tips Membeli Mobil Baru Agar Dapat Harga Murah

Tips Membeli Mobil Baru Agar Dapat Harga Murah

0 121

Tips Membeli Mobil Baru, Mobil sudah menjadi kebutuhan tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. Oleh karena itu setiap tahunnya ada ratusan ribu unit mobil yang terjual di Tanah Air. Bila Anda memilih beli mobil baru 2017, maka ada sejumlah prosedur yang perlu diperhatikan. Contohnya seperti sistem pembayaran yang akan Anda manfaatkan. Apakah nantinya akan beli secara tunai atau dengan kredit.

Selain itu masih banyak hal yang perlu dicermati ketika memutuskan untuk membeli kendaraan baru. Di samping itu, tentunya semua orang ingin membeli mobil dengan harga murah atau setidaknya harga mobil baru tersebut lebih terjangkau dari model serupa yang ada di pasaran. Terkait hal ini, sebenarnya ada tips supaya Anda bisa membeli mobil baru murah.

Cara yang hingga saat ini masih disukai oleh masyarakat adalah dengan memanfaatkan diskon atau potongan harga semaksimal mungkin. Sudah menjadi rahasia umum bahwa merek mobil seringkali menawarkan promo potongan harga untuk menggoda calon konsumen. Menariknya lagi konsumen bisa mendapatkan diskon yang lebih besar dari yang ditawarkan di brosur.

Penasaran bagaimana trik supaya bisa mendapat harga yang ramah di kantong? Berikut adalah 5 cara membeli mobil baru supaya dapat harga murah, dirangkum dari laman Otomotifnet.

Trik Membeli Mobil Baru

  1. Beli saat dealer gathering

Membeli di saat yang tepat merupakan trik pertama yang dapat Anda praktikkan. Biasanya internal dealer memiliki kegiatan pemasaran produk yang diselenggarakan rutin setiap 2 minggu atau setiap satu bulan sekali. Acara yang diadakan bermacam-macam, bisa dealer gathering, customer gathering dan lain sebagainya. Ini menjadi salah satu waktu yang pas untuk meminang mobil idaman Anda.

“Di gelaran dealer gathering biasanya kita kasih promo diskon lebih. Rutin digelar tiap 2 mingguan, biasanya hari minggu,” ujar Winda, tenaga penjual di salah satu dealer resmi.

  1. Nego dengan kepala cabang

Cara berikutnya mungkin terdengar tidak biasa. Akan tetapi ada seorang konsumen yang pernah melakukan cara ini. “Sales sudah kasih diskon, tapi saya kurang tertarik. Akhirnya saya ditawarkan untuk bicara langsung dengan kepala cabang, dikasih tambahan jadi Rp 18 juta,” kata seorang konsumen yang membeli mobil LMPV.

  1. Beli saat pameran

Setiap ada pameran otomotif, merek mobil yang ikut berpartisipasi sudah dipastikan juga menawarkan promo diskon yang cukup menarik. Bahkan tawaran potongan tersebut bisa lebih besar daripada penawaran dealer. Oleh karenanya tidak ada salahnya untuk membeli di saat ada pameran. Alasannya diskon tersebut biasanya hanya berlaku saat pameran saja dan tidak berlaku di luar itu.

  1. Konversi hadiah jadi diskon

Tidak jarang dealer menawarkan hadiah tambahan yang bersifat bonus. Hadiah ini bisa berbentuk macam-macam. Akan tetapi bila Anda ingin hadiah dapat diubah menjadi diskon uang muka. Kisaran diskonnya memang tidak besar, namun tetap bisa meringankan beban Anda saat membayar uang muka. Salah seorang wiraniaga di dealer resmi mengatakan, diskon yang diberikan berkisar Rp 1-2 jutaan.

  1. Cari perbandingan dealer atau leasing

Jika Anda tidak memilih pembelian secara cash, maka pilihannya adalah kredit. Perlu diketahui, setiap leasing mempunyai skema kredit masing-masing. Setiap skema memiliki bunga kredit dan jumlah potongan harga yang berbeda pula. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mencari dan membandingkan leasing yang hendak dipilih sehingga bisa memperoleh diskon yang lebih besar.

Hal yang sama juga bisa Anda lakukan ketika memilih dealer. Setiap showroom pasti mempunyai tawaran yang berbeda-beda. Dengan membandingkan tawaran promo, Anda bisa berkesempatan mendapat mobil baru dengan harga yang lebih murah.

Bila Anda masih kebingungan untuk menentukan mobil jenis apa yang ingin Anda beli, ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan. Contohnya adalah mengetahui kebutuhan Anda, melakukan riset terkait produk yang diinginkan, hingga hal yang berkaitan dengan pembayaran. Anda bisa membaca tahapan membeli mobil baru selengkapnya pada artikel kami sebelumnya.

Baca juga: Tips Membeli Mobil Baru Agar Bisa Dipakai Liburan

Demikian adalah tips membeli mobil baru yang bisa Anda lakukan sehingga berpeluang mendapat harga yang lebih murah meriah. Semoga Anda lebih mudah untuk mencari mobil idaman dengan banderol yang lebih menarik.

Source: cara membeli mobil baru dengan harga murah, Cara mendapatkan harga murah saat membeli mobilbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply