Home Auto News 3 Mobil Chevrolet Terbaru Rilis Sekaligus, Siap Ancam Kompetitor

3 Mobil Chevrolet Terbaru Rilis Sekaligus, Siap Ancam Kompetitor

Mobil Chevrolet, General Motors Indonesia mempunyai satu produk baru yang kehadirannya sudah diketahui jauh sebelum peluncuran. Mobil tersebut adalah All New Chevrolet Trailblazer. SUV Chevrolet terbaru ini baru saja diperkenalkan di kalangan media pada Rabu (22/02/2017). Saat perkenalan dijelaskan bahwa mobil baru ini akan resmi dirilis pada keesokan harinya atau Kamis (23/02/2017).

Akan tetapi siapa sangka Trailblazer bukan satu-satunya produk baru yang diluncurkan oleh GM Indonesia. Ada dua model baru lainnya yang juga dirilis bersamaan dengan Chevrolet Trailblazer. Dua mobil terbaru Chevrolet itu adalah All-New Chevrolet Spark dan All-New Chevrolet Trax. Kehadiran tiga mobil baru ini tentu menjadi kejutan menarik bagi masyarakat, termasuk pecinta merek Chevrolet.

“Bagi Chevrolet, pelanggan merupakan pusat dari segala aktivitas kami. Kami berharap bahwa kendaraan-kendaraan ini akan menghadirkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan untuk pelanggan Indonesia, serta menghadirkan kembali semangat untuk bertualang,” jelas Gaurav Gupta, President Director PT General Motors Indonesia, yang dikutip dari laman Otomotifnet.
Mengusung nama ‘All-New’ sudah dipastikan ketiga model tersebut mendapat pembaruan di sejumlah sektor. Berikut akan dijelaskan secara singkat mengenai profil ketiga mobil tersebut.

All-New Chevrolet Trailblazer

Sport Utility Vehicle (SUV) ini nantinya dipastikan akan menjadi pesaing bagi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Secara desain Chevrolet Trailblazer terbaru mendapat penyegaran di sisi eksterior maupun interior.

Baca juga: Chevrolet Trailblazer Siap Ramaikan Pasar SUV

Tidak cukup hanya berbekal tampang yang lebih menggoda, Trailblazer 2017 juga memiliki fitur yang lebih melimpah. Yang tak kalah menarik adalah mesin diesel 2.5 liter Duramax dengan sentuhan pembaruan. Mesin ini ditemani dengan teknologi Variable Geometry Turbocharger (VGT) sehingga dapat menghembuskan daya hingga mencapai 178 dk dengan torsi yang mencapai 440 Nm.

All-New Chevrolet Trax

Trax juga memiliki daya pikat yang tak kalah memikat. Crossover terbaru andalan Chevrolet ini memiliki tampilan yang jauh lebih baik dibandingkan model sebelumnya. Kesan agresif tampak berkat desain fascia baru. Chevrolet Trax terbaru dibekali grill dual port yang lebih besar dan sepasang headlight mirip milik Captiva.

Berpindah ke sisi interior, Chevrolet tidak lagi memakai instrument cluster digital pada mobil ini. Di samping itu ada fitur-fitur lain seperti MyLink baru yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Trax juga memiliki fitur Passive Entry Passive Start dengan tombol Start/Stop Engine serta spion lipat elektrik. Guna menunjang performa, dibenamkan mesin Ecotec 1.4 liter Turbo yang dapat mengeluarkan tenaga 138 dk. Masih sama seperti Chevrolet Trax lama.

Untuk diketahui, Chevrolet Trax baru hadir di Tanah Air pada Desember 2015 kemarin. Beberapa bulan sesudahnya, Chevrolet menghadirkan Trax terbaru untuk pasar global. Akan tetapi crossover dengan dimensi cukup mungil tersebut baru menyapa masyarakat pada Februari 2017 ini.

All-New Chevrolet Spark

Yang terakhir dan juga menyimpan daya pikat tersendiri, yakni Chevrolet Spark 2017. Mobil ini sebelumnya dikenal banyak orang sebagai hatchback mungil. Akan tetapi sekarang sepertinya status tersebut sudah tidak relevan. Pasalnya mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas lebih besar. Bisa dikatakan mobil ini mendapatkan pembaruan yang lebih besar dari Trailblazer dan Trax.

Chevrolet Spark generasi keempat ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.4 liter atau mencapai 1.400 cc. jantung pacu tersebut dapat menorehkan tenaga maksimum sebesar 97 dk dengan torsi 124 Nm. Transmisi CVT dibenamkan untuk menyalurkan tenaga tersebut ke bagian roda.

Sebagai pelengkap, Chevrolet Spark terbaru dilengkapi dengan serangkaian fitur mewah yang akan memudahkan pengguna selama perjalanan. Hatchback ini memiliki lampu depan dengan DRL LED dan proyektor halogen yang membuat tampilan lebih memikat. Di samping itu juga tersedia fitur ESC (Electronic Stability Control) dan HSA (Hill Start Assist). Masih ada fitur lain, yakni head unit MyLink 7 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Siap membeli mobil Chevrolet terbaru ini?

Source: harga chefrolet aveo pku, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply