Home Auto News Yamaha Vixion Terbaru Tertangkap Kamera, Ini Wujudnya

Yamaha Vixion Terbaru Tertangkap Kamera, Ini Wujudnya

0 229

Yamaha Vixion Terbaru, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah menyiapkan amunisi yang akan meluncur tahun ini sejak jauh hari. Beberapa motor terbaru Yamaha sudah diperkenalkan di hadapan masyarakat. Sementara sisanya masih tanda tanya. Hal inilah yang mengundang rasa penasaran pecinta roda dua di Tanah Air.

Seperti yang diketahui bersama, sepanjang tahun 2016 kemarin agen tunggal pemegang merek Yamaha itu fokus menghadirkan motor matic terbaru. Hal ini dikarenakan pasar skutik menjadi pasar terbesar Yamaha. Ada beragam model yang ditawarkan dan puncaknya di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang diselenggarakan awal November kemarin. Setidaknya ada empat model yang meluncur, antara lain Aerox 155, XMAX, Soul GT dan Mio M3 dengan fitur Advance Key System (AKS) dan Stop & Start System (SSS).

Memasuki tahun 2017, giliran motor sport yang mendapat perhatian dari YIMM. Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM mengatakan tahun ini model sport akan didorong ke depan, tanpa mengesampingkan model skutik. Yang menjadi pertanyaan, motor Yamaha terbaru apa saja yang akan diluncurkan?

Sebelumnya masyarakat digoda dengan kehadiran All New Yamaha R15. Motor sport ini menjawab tantangan Honda CBR150R terbaru yang mengancam popularitas YZF-R15. Selain motor sport full fairing bermesin 150 cc itu, Yamaha Indonesia juga santer dikabarkan segera merilis All New V-Ixion.

Menariknya, baru-baru ini foto sesosok motor yang sedikit asing viral di dunia maya. Dikabarkan sosok motor sport naked itu adalah Yamaha Vixion terbaru. Motor ini tertangkap kamera saat berada di sebuah area SPBU.

Melihat gambar tersebut, Yamaha Vixion 2017 mendapat serangkaian pembaruan. Bagian shroud terlihat memanjang dari depan sampai ke belakang. Lalu untuk frame tetap mengandalkan delta box. Body motor sport ini dibuat lebih ramping. Sementara stop lamp dikabarkan sudah mengadopsi LED.

Selain frame yang masih sama, beberapa bagian lainnya juga tampak masih sama dengan model sebelumnya. Seperti suspensi depan, lengan ayun, footstep, knalpot dan bagian kaki-kaki. Sementara bagian depan terlihat berbeda dengan headlamp yang mengusung desain baru. Sepatbor belakang juga terlihat berbeda, begitu pula dengan garis desainnya.

Belum diketahui informasi lain, seperti dapur pacunya. Namun menurut prediksi Yamaha Vixion terbaru akan tetap mengandalkan mesin jenis SOHC. Apakah teknologi Variable Valve Actuaction (VVA) juga akan hadir pada motor baru ini juga belum dapat dipastikan. Untuk diketahui, teknologi VVA ini sudah tersedia pada Yamaha R15 terbaru yang meluncur beberapa waktu lalu.

Vixion yang dipasarkan di Indonesia saat ini mengandalkan mesin berkapasitas 149,8 cc, SOHC 4-klep, single cylinder, fuel injection dengan pendingin cairan. Mesin ini sanggup meledakkan tenaga sebesar 16,5 hp pada putaran mesin 8.500 rpm dengan torsi puncak 14,5 Nm pada 7.500 rpm. Yamaha menyandingkan dapur pacu tersebut dengan transmisi 5-percepatan.

Pada penghujung 2016, YIMM menawarkan Yamaha Vixion Special Edition. Sesuai namanya, ada beberapa hal yang membuat model ini terlihat istimewa. Yamaha menyematkan enam aksesori resmi yang membuatnya lebih menarik. Beberapa aksesori yang disematkan adalah rainbow screen di bagian depan, middle cowl dan tank pad. Lalu dipasang pula muffler cover dan engine guard. Tidak hanya itu, Vixion Advance SE ini juga memiliki port USB yang berada di setang kiri sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya gadget.

Baca juga: Yamaha Vixion Terbaru 2016 Special Edition Hadir

Kira-kira seperti apa tawaran Yamaha Vixion terbaru untuk Indonesia? Yang pasti motor ini nantinya akan mengusung kelebihan yang membuatnya lebih baik dari model sebelumnya, baik dari segi fitur, tampilan maupun spesifikasi. Untuk lebih jelas, kita tunggu peluncurannya.

Source: harga baru yamaha mio gt 2013, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply