Home Auto News Detail Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia

Detail Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia

0 219

Chevrolet Trailblazer, General Motors (GM) Indonesia resmi menghadirkan All New Trailblazer. Kehadiran mobil baru ini akan menggoda pecinta mobil SUV di Tanah Air yang saat ini memang sedang naik daun. Mengingat model SUV di Indonesia sudah banyak, maka GM harus menawarkan sesuatu yang menarik sehingga bisa bersaing ketat dengan kompetitor.

Perlu Anda ketahui, Chevrolet Traiblazer generasi terbaru ini dikembangkan oleh GM Brazil dan diproduksi GM Thailand. Mobil Chevrolet terbaru ini menawarkan kabin dengan kapasitas tujuh penumpang. Sementara sistem penggeraknya mengusung 4×2. GM memasarkan mobil ini sebagai produk global dan dipasarkan di seluruh dunia.

Chevrolet Trailblazer 2017 memiliki sederet kelebihan. Salah satu yang menarik adalah segi fiturnya. Mobil asal Amerika ini membawa tiga fitur yang pertama kali hadir di segmen SUV. Pertama adalah remote start dan remote AC. Lalu mesin dengan spesifikasi yang kompatibel untuk bahan bakar solar B20. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah detail lengkap Chevrolet Trailblazer terbaru di Indonesia.

Detail Chevrolet Trailblazer Indonesia terbaru

Kabin

Chevrolet Trailblazer ini mengusung wind noise baru. Beberapa bagian seperti pintu, jendela dan windshield seals dirancang ulang. Sebagai gambaran, kaca pintu depan dibuat 10 kali lebih tebal dari model lama. Alhasil kabin Trailblazer terbaru lebih senyap dibanding model lama. Ubahan ini akan membuat perjalanan Anda dan penumpang semakin nyaman.

Mesin

SUV Chevrolet ini mengandalkan mesin berkapasitas 2.5 liter Duramax dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT). Dengan mesin tersebut Trailblazer diklaim dapat mengeluarkan tenaga sebesar 179 hp dengan torsi puncak 440 Nm.

Mesin tersebut juga sudah dapat menggunakan bahan bakar biodiesel (B20) dengan kandungan minyak sawit 20% dan solar minyak bumi sebanyak 80%. GM Indonesia menerangkan hal tersebut sengaja dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam menekan emisi gas buang.

Tidak cukup sampai di situ, mobil ini juga mempunyai kemampuan kalibrasi transmisi yang meningkatkan pengalaman berkendara dan penggunaan bahan bakar.

Fitur

Untuk segi fitur, bisa dikatakan All New Trailblazer memiliki segudang fitur menarik yang siap memanjakan penggunanya. SUV yang menjadi pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini memiliki fitur Traction Control System (TCS), Anti-lock Braking System (ABS), Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), dan Hill Start Assist (HSA).

Masih ada lagi fitur lainnya yang bernama Anti-Rolling Protection. Fitur ini merupakan pelengkap airbag atau kantong udara depan bagi pengemudi dan penumpang sekaligus airbag untuk lutut pengemudi.

Selain itu perjalanan juga akan semakin aman dengan hadirnya fitur side blind zone alert, rear cross traffic alert, lane departure warning, forward collision alert, front and rear parking assist, dan tire pressure monitoring.

Seperti yang sudah diterangkan di atas, Chevrolet Trailblazer terbaru memiliki fitur Remote Engine Start. Fitur ini memungkinkan pemilik menghidupkan mobil dari jarak jauh hanya dengan berbekal remote. Fitur tersebut masih belum familiar di Indonesia. Untuk harga mobil di bawah Rp 1 miliar baru ada Honda Civic Turbo yang mengusung fitur serupa.

Cara pengoperasiannya, pengguna cukup menekan tombol lock pada kunci dalam keadaan semua pintu mobil tertutup. Selanjutnya tahan tombol start di bagian bawah remote selama beberapa detik sampai terdengar suara mesin menyala. Tidak sulit mencermati suara mesin mobil ini menyala, mengingat Trailblazer membawa mesin diesel 2.5L Duramax 4 silinder tanpa busi.

Fitur selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Remote AC Start. Fitur tersebut merupakan satu rangkaian dengan yang pertama. Sebab AC akan otomatis hidup di suhu 25 derajat Celcius saat fitur remote start diaktifkan. Tujuannya supaya kabin mobil sejuk sehingga nyaman dipakai pengemudi dan penumpang.

Varian dan harga

Di Indonesia Chevrolet Trailblazer 2017 dipasarkan dalam dua tipe, yakni LT dan LTZ. Harga Chevrolet Trailblazer varian LT mencapai Rp 430 juta. Sementara varian LTZ yang menjadi model tertinggi dibanderol mencapai Rp 455 juta. Harga tersebut sudah on the road Jakarta.

“Kami hanya ingin masyarakat jatuh cinta dan membeli all new Trailblazer, yang ada akhirnya menggiring kami sebagai pemain utama dan signifikan di pasar SUV. Tapi kembali lagi, yang terpenting adalah pelayanan kami kepada konsumen yang punya mobil Chevrolet,” terang Gaurav Gupta, Presiden Direktur GM Indonesia, dilansir dari laman Kumparan.

Baca juga: Harga Mobil Chevrolet Terbaru di Indonesia

Sekian informasi seputar Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia.

Source: all new trailblazer 2017, model dan tipe chevrolet trailblazer 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply