Home Auto News Perubahan Chevrolet Spark 2017 Luar dan Dalam

Perubahan Chevrolet Spark 2017 Luar dan Dalam

Chevrolet Spark, Beberapa waktu lalu General Motors Indonesia menghadirkan tiga mobil sekaligus. Salah satu diantaranya yang cukup menarik untuk dibahas adalah All New Spark. Mobil ini sebelumnya terjun di segmen city car atau mobil perkotaan. Akan tetapi dengan hadirnya Spark terbaru, tampaknya mobil Chevrolet ini akan naik kelas ke segmen hatchback.

Hal ini dikarenakan Spark terbaru mengusung mesin 1.4 liter, lebih besar dari sebelumnya yang hanya 1.2 liter. Dengan kata lain Chevrolet Spark terbaru akan berhadapan dengan Honda Jazz, Toyota Yaris, Mazda2, Kia Rio dan Hyundai i20.

“Ini bukan masalah tantang-menantang, ini adalah upaya kami untuk menghadirkan line up produk lengkap untuk publik Indonesia. Kali ini Chevrolet di Indonesia sudah mulai lengkap, mulai dari MPV, SUV dan Hatchback,” papar Yuniadi Haksono Hartono, GM Indonesia-Chevrolet External Affairs & PR Director, mengutip dari laman KompasOtomotif.

Jika melihat data penjualan, pasar hatchback memang tidak begitu tinggi. Akan tetapi hal tersebut tak menghentikan langkah GM Indonesia untuk meluncurkan Spark. Merek otomotif asal Amerika itu yakin mobil terbarunya akan menjadi produk yang tepat untuk masyarakat Indonesia.

Mobil bertubuh kompak ini tentu mengalami sejumlah sentuhan pembaruan di beberapa sektor. Untuk itu pada kesempatan ini kami akan membahas seputar All New Chevrolet Spark yang baru saja hadir di Indonesia yang berhasil dihimpun dari beberapa sumber. Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Detail Chevrolet Spark 2017 Indonesia

  1. Eksterior dan interior

Sama seperti mobil Chevrolet lainnya, Spark mengusung dual port grille yang khas. Tampilan depannya terlihat menarik dan sporty. Ditambah dengan dimensi yang kompak sehingga mudah untuk diajak berkeliling dengan kondisi jalanan yang padat.

Anda bisa menjumpai projector head lamp dengan LED DRL. Selain itu juga terdapat front fog lamp yang memiliki desain dinamis. Sementara lampu belakang juga terlihat modern dengan lampu LED. Di sisi samping terdapat garis desain yang membuatnya terlihat lebih menarik.

Tidak hanya sisi luarnya saja yang memikat, bagian dalam juga tak kalah menarik. Mobil baru ini dilengkapi jok yang sudah didesain ergonomis. Ruang kabin juga diklaim lapang dan dapat memberikan kenyamanan baik untuk pengemudi maupun penumpang. Spark terbaru juga mengusung fitur EPS yang membuat pengendalian lebih stabil pada kecepatan rendah dan tinggi.

Supaya pengemudi lebih nyaman, bangku dapat diatur ketinggian dan kerendahannya. Di samping itu bangku belakang juga dapat disesuaikan oleh kebutuhan dengan 60-40 folding. Jika membawa banyak barang bangku tersebut dapat dilipat rata.

Chevrolet Spark model terbaru sudah memiliki MID berukuran 3,5 inci yang akan memberikan informasi kepada pengemudi saat berkendara. Selain itu mobil Chevrolet ini juga mempunyai layar sentuh 7 inci yang berfungsi sebagai sistem infotainment. Tampilan interior semakin menarik dengan elemen piano black dan aksen silver di beberapa bagian.

Baca juga: Harga Mobil Chevrolet Terbaru di Indonesia

  1. Mesin

Untuk sektor dapur pacu hatchback Chevrolet terbaru ini mengandalkan mesin Ecotec 1.4 liter DOHC 16 valve 4 silinder. Mesin ini diklaim memiliki performa yang kuat dan efisien. Dengan mesin tersebut, Spark dapat menyajikan tenaga hingga mencapai 98 PS dengan torsi sebesar 124 Nm. Rasio kompresi mesin berkode LV7 itu diatur 10,5 : 1. Sementara perbandingan bore x stroke 74 mm x 81,3 mm.

Disertakan pula transmisi CVT terbaru yang berkolaborasi dengan mesin Ecotec. Dengan begitu pengalaman berkendara dengan mobil ini akan menjadi lebih sporty. Mesin tersebut diklaim irit bahan bakar karena memiliki blok dan kepala silinder berbahan aluminium. Dengan begitu berat kendaraan secara keseluruhan menjadi lebih ringan.

Kepala silinder tersebut juga memadukan exhaust manifold yang juga membantu meningkatkan efisiensi dan keseimbangan kendaraan dari bagian depan hingga belakang. Selain itu juga menawarkan sensasi berkendara yang lebih responsif.

  1. Fitur

Untuk menunjang hiburan, mobil terbaru Chevrolet ini mempunyai MyLink 7 inci. Layar ini dapat terhubung dengan smartphone melalui fitur screen mirroring. Selain itu juga terdapat voice command yang dapat Anda operasikan melalui steering switch.

Sebagai penunjang keselamatan, Spark generasi terbaru membawa fitur dual SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Tidak cukup sampai di situ, mobil Chevrolet ini juga memiliki fitur EBS dan EBD pada sistem pengeremannya. Lalu juga tersedia fitur Hills Start Assist dan Electronic Stability Control. Fitur tersebut akan memudahkan pengemudi untuk melalui jalanan menanjak.

  1. Harga

All New Spark diimpor utuh atau completely built up (CBU) dari Korea Selatan. Sama halnya dengan SUV kompak Chevrolet Trax. Di Indonesia, harga Chevrolet Spark 2017 mencapai Rp 196 juta on the road Jakarta.

Harga Chevrolet Spark tersebut cukup menggoda mengingat fitur yang ditawarkan cukup lengkap. Di sisi lain mobil ini juga pernah meraih gelar ‘Top Safety Pick’sebagai mobil dengan tingkat keamanan unggul dari Insurance Institute for High Safety (IIHAS) Amerika Serikat.

 

Source: chevrolet spqrk, z900, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply