Home Auto News Komparasi Fitur Chevrolet Trailblazer dengan Kompetitor

Komparasi Fitur Chevrolet Trailblazer dengan Kompetitor

0 375

Chevrolet Trailblazer, All New Chevrolet Trailblazer resmi meluncur di Indonesia. Mobil asal Amerika ini hadir untuk menantang pemain lain di segmen SUV menengah. Seperti yang diketahui, segmen tersebut diisi oleh sejumlah model, mulai dari Ford Everest, Isuzu MU-X, Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Bisa dipastikan tahun 2017 ini pasar SUV akan semakin memanas. Akan tetapi apa yang menjadi modal Trailblazer terbaru untuk menantang model lain? Setiap mobil tentu memiliki kelebihan masing-masing, termasuk dalam hal tawaran fitur. Oleh karenanya mobil terbaru Chevrolet itu juga harus mempunyai keunggulan tersendiri supaya bisa bersaing kompetitif.

Pada ulasan kali ini akan dibahas perbandingan fitur Chevrolet Trailblazer dengan model SUV menengah lain yang ada di Indonesia. Kira-kira mana yang lebih unggul? Berikut adalah informasi selengkapnya, dirangkum dari KompasOtomotif.

  1. Chevrolet Trailblazer

SUV Chevrolet terbaru ini dihadirkan dengan mengutamakan keamanannya. Itulah mengapa mobil yang satu ini memiliki fitur penunjang keselamatan yang memadai. Sederet fitur yang tersedia adalah Anti-Rolling Protection, Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Traction Control System (TCS), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Braking Distribution (EBD) dan Panic Brake Assist (PBA).

Tidak cukup sampai di situ, Chevrolet Trailblazer 2017 juga dilengkapi dengan fitur lain seperti Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Rear Cross Traffic Alert, Side Blind Zone Alert, Front and Rear Parking Assist dan Tire Pressure Monitoring System.

Baca juga: Detail Chevrolet Trailblazer 2017

  1. Ford Everest

Chevrolet bukan satu-satunya merek Amerika yang terjun di pasar SUV. Masih ada Ford yang mengandalkan Everest di segmen SUV medium. Fitur yang ditawarkan untuk menunjang keselamatan pengguna juga cukup menggoda. Mobil ini mempunyai dual front airbag dan side & curtain airbags.

Everest juga dibekali dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Emergency Brake Light (EBL). Sebagai pelengkap juga tersedia fitur Electronic Stability Program (ESP).

Ford juga membenamkan fitur Terrain Management System. Fitur yang jadi daya tarik Everest ini memungkinkan pengguna menerapkan empat mode berkendara, yakni normal, rumput-salju-kerikil, pasir dan bebatuan. Selain itu respons throttle, sistem 4WD, transmisi dan kontrol traksi akan menyesuaikan otomatis sesuai permintaan pengemudi.

Masih ada tawaran lainnya, yakni Curve Control yang bermanfaat saat melalui jalanan tikungan dalam kecepatan tinggi. Lalu Ford Everest juga dilengkapi Blin Spot Information System dengan Cross Traffic Alert. Fitur tersebut akan menginformasikan kepada pengemudi jika ada mobil di area blind spot maupun maju-mundur sebelum parkir.

  1. Isuzu MU-X

MU-X menjadi salah satu pemain Jepang di segmen ini. Sebagai senjata, Isuzu membenamkan fitur keamanan yang diklaim terbaik dan terbaru. Mobil ini mengandalkan fitur ABS, EBD, Electronic Stability Control (ESC), sistem kontrol traksi dan kamera 360 derajat yang memudahkan pengguna saat parkir.

Isuzu MU-X Indonesia juga mempunyai fitur keamanan baru Hill Start Aids yang bertujuan menahan kendaraan supaya tidak mundur ketika berhenti di tanjakan. Tidak cukup sampai di situ, mobil ini digadang-gadang memiliki perangkat elektronik pencegah benturan canggih yang terhubung kerangka baja bertekanan tinggi dengan panel pelindung samping.

  1. Mitsubishi Pajero Sport

Mobil yang sudah berseteru lama dengan Toyota Fortuner ini juga memiliki tawaran fitur yang beragam, termasuk penunjang keselamatan pengguna. Mitsubishi menyematkan Active Stability & Traction Control (ASTC), Hill Start Assist (HSA), dan Trailer Stability Assist (TSA). Tidak hanya itu, mobil berlambang tiga berlian ini juga membawa fitur dual airbag di bagian depan. Sementara sistem pengereman sudah mengadopsi ABS dengan EBD.

Fitur-fitur tersebut hadir agar kestabilan selama berkendara dan bermanuver terjaga dengan baik. Untuk melengkapi fitur di atas, Mitsubishi juga menyertakan Water Screen Improvisation. Fitur ini dapat menghidupkan wiper secara otomatis ketika kaca depan kena cipratan air. Selain visibilitas terjaga, fitur ini juga akan memudahkan pengemudi.

Mitsubishi Pajero Sport terbaru diklaim didesain sedemikian rupa sehingga dapat mengakomodasi keselamatan penumpang. Selain itu crumple zone atau zona remuk sasis juga disebut efektif menyerap dan meminimalkan energi benturan.

  1. Toyota Fortuner

Fortuner menjadi salah satu pemain penting di pasar SUV medium. Tidak hanya karena namanya yang terkenal luas, Fortuner juga dilengkapi dengan sederet fitur menarik. Beberapa diantaranya adalah SRS airbag dan Isofix. Selain itu juga terdapat fitur Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Braking Distribution (EBD) dan Emergency Brake Signal pada sistem pengeremannya.

Toyota Fortuner juga memiliki teknologi lain yang tak kalah menarik. Diantaranya Active Traction Control (A-TRC), Hill Start Assist, Trailer Sway Control dan Vehicle Stability Control yang tersedia untuk tipe 4×4 VRZ.

Mobil bertubuh bongsor ini juga memiliki fitur rear parking camera, all around sensor, antena sirip hiu dan mount stop LED. Untuk memudahkan pengguna, mobil ini memiliki power back door yang dapat terbuka dan tertutup hanya dengan menekan tombol.

Demikian ulasan seputar perbandingan fitur Chevrolet Trailblazer 2017 dengan SUV Menengah lainnya. Semoga artikel di atas bermanfaat untuk Anda.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply