Wednesday, March 1st, 2017 - Auto News, Kawasaki, Motor
Selamat Datang, Di situs Indonesiautosblog yang mengulas berbagai informasi terkait dengan dunia otomotif baik dari roda empat ataupun roda dua yang mungkin Anda butuhkan. Seperti yang kami ulas secara detail pada artikel berikut di bawah ini, Motor Kawasaki Terbaru Indonesia Rilis 3 Maret 2017.

Motor Kawasaki Terbaru, Sudah menjadi agenda rutin masing-masing agen pemegang merek (APM) untuk menghadirkan produk baru setiap tahunnya. Hal ini dilakukan agar konsumen tidak bosan dan supaya produk yang dipasarkan memiliki daya saing yang lebih baik. Langkah serupa juga diterapkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Beberapa waktu lalu APM Kawasaki ini dikabarkan sedang menyiapkan motor terbaru. Bahkan siluet motor tersebut dipajang di situs resmi KMI sebagai gambar penggoda untuk pecinta roda dua, khususnya motor Kawasaki. Lantaran hanya berupa siluet, belum bisa dipastikan model apa yang akan diluncurkan.

Sementara itu baru-baru ini Kawasaki Indonesia menyebar undangan ke beberapa media. Undangan bertuliskan ‘Kawasaki New Product Launch Event’ itu menandakan bahwa KMI akan meluncurkan produk terbaru dalam waktu dekat. Menurut informasi Otomotifnet, motor Kawasaki terbaru itu akan diperkenalkan di Hard Rock Café Jakarta, Jum’at 3 Maret 2017 nanti.

Pada undangan tersebut juga terdapat siluet yang sama dengan yang dibocorkan Kawasaki beberapa waktu lalu. Bila diperhatikan sudah bisa dipastikan bahwa model tersebut berasal dari Z-Series yang merupakan motor berjenis naked bike. Kuat dugaan bahwa produk tersebut adalah Kawasaki Z900. Terlebih lagi Deputy Head Sales and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi pernah menyatakan bahwa motor tersebut pasti hadir di Indonesia.

Sementara itu, pada acara test ride Kawasaki Versys-X 250 yang dilakukan di Bromo belum lama ini Michael secara tidak langsung membenarkan bahwa motor tersebut yang akan hadir di bulan Maret. “Iya apa bukan ya, hehee…,” ujarnya.

Kawasaki Z900 dipersenjatai dengan dapur pacu 4 silinder segaris dengan kapasitas 948 cc. Mesin ini sanggup mengeluarkan daya sebesar 123,8 dk pada putaran 9.500 rpm dengan torsi maksimum 98,6 Nm pada 7.700 rpm. Untuk bobot motor naked ini mencapai 210 kg.

Sebelumnya KMI diketahui memperoleh izin untuk motor misterius yang mengundang penasaran banyak orang. Dari Database Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) milik Kemenperin, motor yang mengantongi izin pada Agustus 2016 tersebut memiliki kode ZR900 dengan mesin 948 cc. Sama persis dengan kapasitas mesin Z900.

Motor ini diperkenalkan di EICMA Milan November tahun lalu, bersama dengan Z650. Moge ini berhadapan dengan naked bike lain seperti MT-09 dan Triumph Street Triple yang dijual untuk pasar Eropa.

Untuk masalah harga naked bike Kawasaki Z900, kita akan mengetahuinya bersama pada hari peluncuran.

Related Posts

KLIK (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

INDONESIAUTOSBLOG

×