Home Auto News Sinyal Kehadiran Mobil Daihatsu Ayla 2017 Indonesia

Sinyal Kehadiran Mobil Daihatsu Ayla 2017 Indonesia

0 358

Mobil Daihatsu Ayla, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendapat sorotan banyak orang belakangan ini. Pasalnya ADM diduga akan meluncurkan Ayla terbaru di Indonesia. Memang hingga saat ini pihak ADM belum memberikan informasi resmi terkait kabar tersebut. Akan tetapi memasuki bulan ketiga di tahun 2017 ini rumor tersebut tampak semakin menguat.

Perlu diketahui, Daihatsu di Jepang merayakan hari ulang tahunnya yang ke-110 tahun. Sementara PT ADM sendiri akan merayakan momen istimewa tersebut dengan cara yang menarik. Yakni menghadirkan mobil edisi spesial dan edisi terbatas sebanyak 110 unit. Produk edisi khusus tersebut terdiri dari MPV Daihatsu Xenia, Luxio, Sigra, Terios dan Sirion.

Bila diperhatikan, dari kelima model tersebut Daihatsu Ayla tidak masuk ke dalam daftar. Lantas apa alasan dipilihnya lima model di atas?

“Kelima produk itu kami hadirkan menjadi special edition karena berdasarkan riset kami produk itu lah yang layak untuk dibuat. Jangan pancing-pancing ke Ayla,” jelas Rokky Irvayandi, Executive Coordinator Domestic Marketing Division ADM, sebagaimana dikutip dari Autobild.

Tidak masuknya mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) andalan Daihatsu itu bisa menjadi indikasi bahwa ADM akan menghadirkan Ayla 2017. Belum ada bocoran informasi terkait peluncurannya. Ada yang mengabarkan mobil murah Daihatsu itu akan mengaspal pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Ajang pameran internasional ini sedianya akan berlangsung pada 27 April sampai 7 Mei 2017 mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sementara dugaan lainnya saudara kembar Toyota Agya ini akan dirilis pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang digelar Agustus mendatang.

Sementara itu Daihatsu Ayla 2017 ini nantinya digosipkan akan mengusung mesin baru berkapasitas 1.200 cc dengan konfigurasi 4 silinder. Mesin ini menggantikan dapur pacu 3 silinder yang dipakai pada Ayla model sekarang. Untuk informasi, Sigra dan Calya yang menjadi LCGC 7-penumpang dari Daihatsu dan Toyota juga mengusung mesin serupa, yakni 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i.

Untuk lebih jelasnya, nantikan kabar selanjutnya dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Toyota Agya dan Ayla 2017

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply