Home Auto News Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z900 Indonesia 2017

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z900 Indonesia 2017

Kawasaki Z900, Sesuai dengan janjinya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan motor terbarunya, Jum’at (03/03/2017). Motor tersebut adalah Kawasaki Z900, seperti yang diprediksi banyak pihak jauh sebelum peluncurannya. Motor super naked ini diklaim mempunyai handling dan power yang sangat seimbang.

Melihat desainnya, produk terbaru ini mengusung desain agresif yang menggabungkan elemen desain sugomi yang elegan. Unsur sugomi pada model ini tampak pada desainnya yang terlihat seperti meringkuk. Bagian kepala dibuat rendah dan garis-garisnya terlihat seperti disisir ke belakang.

Desainnya yang khas semakin terlihat menarik dengan cover minimalis pada bagian mesin. Selain itu Kawasaki juga merancang moge ini dengan bodywork yang ramping sehingga lebih sporty dan ringan.

Tata letak instrumentasi pada motor ini mudah dibaca. Terdapat tachometer dengan gaya analog dan ditemani indicator gear yang berada di tengah layar LCD multifungsi berukuran besar. Tachometer motor ini memiliki tiga pilihan mode yang menarik.

Motor terbaru Kawasaki ini mengandalkan dapur pacu berkapasitas 948 cc, 4 silinder segaris dan rangka yang sangat ringan. Alhasil setiap tarikan gas dapat menghasilkan respons seketika, merata dan berakselerasi.

Tidak hanya itu, mesin 4 silinder yang dibawa motor Kawasaki ini memiliki respons yang sangat baik. Pada putaran menengah tenaganya diklaim kuat dan terus naik hingga putaran atas. Hal ini bisa menjadi daya tarik bagi pecinta kecepatan. Belum lagi kenyamanan yang maksimal berkat penghantaran power yang merata. Hal tersebut juga membuat motor dapat dikontrol lebih baik.

Kawasaki Z900 mempunyai sasis ringan dengan bobot mencapai 210 kg. Sementara untuk varian non-ABS memiliki bobot 209 kg. Motor ini juga sudah memenuhi standar Euro 4. Handling yang mengesankan tercipta karena pengaplikasian trellis frame dan swing arm yang ringan.

Moge Kawasaki terbaru ini diklaim juga mudah diajak bermanuver karena bobot ringan dan seat height yang rendah. Selain itu pengendara juga dapat mengatur respons mesin dengan mudah. Kemudahan ini ditambah sudut steering yang luas membuat pengguna bisa bermanuver meskipun motor dipacu dalam kecepatan rendah. Keseimbangan performa sporty dan kenyamanan berkendara juga akan dirasakan berkat suspensi belakang Horizontal Back-Link.

Masih ada tawaran menarik lainnya dari motor ini. Kawasaki Z900 memiliki Assist & Slipper Clutch yang dikembangkan berdasarkan masukan dari aktivitas balap. Saat terjadi engine brake ekstrem karena penurunan gigi yang cepat, slipper clutch akan meredam terjadinya efek engine brake. Di samping itu juga mencegah ban belakang mengangkat atau tergelincir.

Z900 juga memiliki hand lebar yang luas dan rata, serta posisi riding yang sporty dan rileks. Hal tersebut akan membuat pengendara bisa merasakan sensasi berkendara sporty. Tidak cukup hanya itu, posisi berkendara motor ini sedikit lebih tegah dari Z800 dan Z1000. Dengan begitu pengendara bisa menikmati berbagai situasi berkendara.

Di Indonesia, harga Kawasaki Z900 2017 ini mencapai Rp 225 juta on the road (OTR) Jabodetabekser. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni hijau (Green) dan abu-abu (Grey).

Kawasaki Z900 dihadirkan untuk menggantikan Z800 yang dipasarkan di Tanah Air sejak tahun 2013. Ada alasan tersendiri mengapa KMI menggantinya dengan Z900.

“Z800 sudah terlalu lama makanya disegarkan dengan Z900,” ujar Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion, Marketing Division PT KMI, dikutip dari Otomotifnet.

Tidak hanya itu, regulasi emisi gas buang menjadi alasan lain yang melatarbelakangi kehadiran Kawasaki Z900 di Indonesia. “Z800 baru Euro3, sedang Z900 Euro4, makanya digantikan,” ungkapnya.

Spesifikasi Kawasaki Z900 Indonesia 2017

Tipe MesinPendingin cair, 4 tak, 4 silinder segaris
Kapasitas948 cc
Diameter x langkah73.4 x 56.0 mm
Kompresi11.8 : 1
Sistem KatupDOHC, 16 katup
Transmisi6 percepatan
Tenaga125 PS / 9,500 rpm
Torsi98.6 N.m / 7,500 rpm
P x L x T2,115 x 825 x 1,065 mm
Sumbu roda1,450 mm
Jarak terendah130 mm
Tinggi jok795 mm
Berat210 kg
Tangki17 liter

Spesifikasi Kawasaki Z900 cukup menarik, meskipun harus dibayar dengan harga yang mencapai ratusan juta rupiah.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply