Home Auto News 2 Mobil Hyundai Rilis di Indonesia, Ada Tucson dan i20 Sport

2 Mobil Hyundai Rilis di Indonesia, Ada Tucson dan i20 Sport

Mobil Hyundai, Pasar mobil Indonesia memang didominasi oleh merek asal Jepang. Akan tetapi hal tersebut tak lantas membuat merek non-Jepang gentar. Bahkan semakin gencar menghadirkan produk terbarunya untuk mengusik mobil asal Negeri Samurai. Hal tersebut juga dilakukan PT Hyundai Mobil Indonesia.

Hyundai secara mengejutkan menghadirkan mobil terbaru buatannya kepada pecinta roda empat di Tanah Air. Dua mobil baru sekaligus hadir untuk menggoda konsumen. Mobil pertama yang dihadirkan adalah All New Hyundai Tucson XG CRDi eVGTurbo. Selain itu juga hadir Hyundai i2 Sport. Untuk lebih jelas, berikut adalah sekilas tentang kedua produk baru ini.

All New Hyundai Tucson XG CRDi eVGTurbo

“PT Hyundai Mobil Indonesia melihat potensi yang cukup baik di kelas medium SUV di market otomotif Indonesia. Maka dengan bangga kami menghadirkan Hyundai All New Tucson CRDi eVGTurbo untuk memperkaya varian SUV yang telah ada,” jelas President Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno, dilansir dari laman Otomotifnet.

Ia menjelaskan, All New Hyundai Tucson yang hadir sejak April 2016 di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) hanya terdiri dari varian GLS mesin bensin. Daya tarik SUV ini adalah desainnya yang mengadopsi Fluidic Sculpture 2.0. mobil Hyundai ini juga mengusung rangka berteknologi AHSS (Advance High Strength Steels).

“Tahun 2017 ini PT Hyundai Mobil menghadirkan All New Tucson XG CRDi eVGTurbo bermesin R 2.0 CRDi, 2000 cc yang menghasilkan tenaga maksimum 176 dk (178 PS) dengan torsi 400 Nm membuat All New Tucson XG CRDi eVGTurbo mempunyai power yang berlimpah,” papar Mukiat.

Mobil baru Hyundai ini mengandalkan transmisi otomatis Shiftonic 6-percepatan. Bila melihat tenaganya, mobil ini bisa jadi ancaman bagi Toyota Fortuner. Pasalnya SUV Toyota itu memiliki tenaga 149 PS. Akan tetapi dimensi Tucson lebih kecil dari Fortuner.

Di samping itu juga terdapat beragam fitur menarik yang ada pada All New Tucson XG ini. Seperti auto light control, side mirror LED light repeater, lingkar kemudi berbahan kulit, MID modern, panorama sunroof hingga head unit multimedia yang bisa menjadi Eagle’s Eye View (EEV).

Head unit All New Tucson ini sudah layar sentuh dengan ukuran 8 inci yang dapat digunakan untuk memutar CD ataupun MP3/WMA. Sistem multimedia mendukung konektivitas USB, Aux dan iPod sehingga memudahkan pengguna. Juga terdapat fitur navigasi dan audio control yang disematkan pada setir kemudi.

Baca juga: Hyundai Grand i10 2017 Akan Hadir di Indonesia

Di Indonesia, harga Hyundai Tucson XG CRDi eVGTurbo mencapai Rp 458 juta on the road DKI Jakarta. Mobil ini tersedia dalam beberapa pilihan warna. Antara lain Pure White, Galaxy Pearl, Pepper Gray, Phantom Black.

Hyundai i20 Sport

Hatchback andalan pabrikan mobil asal Negeri Ginseng ini mengandalkan fitur baru yang cukup menarik, yakni kamera depan. Apa fungsi kamera ini?

Fitur ini memiliki nama 180° Eagle Eye Front View Camera. Fitur tersebut diklaim dapat membantu pengemudi untuk melihat bagian depan, sisi depan kiri dan sisi depan kanan kendaraan pada layar monitor head unit. Termasuk saat menghadapi blind spot area atau blind junction area.

img source: http://oto.com

Kamera tersebut berada di bagian atas grill radiator. Desainnya dibuat terintegrasi dengan fascia depan sehingga tidak mempengaruhi desain menarik Hyundai i20. Pengemudi dapat menemukan tombol untuk mengaktifkan kamera depan tersebut di dalam kabin.

Hyundai mengklaim fitur baru tersebut menjadi yang pertama di Indonesia. Sementara nama ‘Sport’ yang ada di belakang Hyundai i20 tampak berkat ubahan yang ada pada mobil ini. Hyundai menambahkan spoiler yang dibuat senada dengan warna bodi. Selain itu juga terdapat lis under waist line dengan warna carbon look, motif panel carbon look pada door trim dan ventilasi AC, dan warna piano black di fascia tengah dan pilar C.

Tambahan biaya untuk memperoleh fitur terbaru Hyundai i20 Sport itu mencapai Rp 2 juta. Saat tersedia untuk Hyundai i20 Sport atau varian i20 GL M/T dan A/T.

Dengan harga mobil Hyundai terbaru tersebut, bisa jadi pilihan menarik untuk konsumen di Tanah Air yang ingin mendapat mobil baru plus tawaran fitur dan spesifikasi yang menjanjikan.

Source: hyundai i20 sport indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply