Home Auto News Harga Motor Triumph Indonesia 2017 yang Baru Dirilis

Harga Motor Triumph Indonesia 2017 yang Baru Dirilis

Motor Triumph, PT Garda Andalan Selaras (GAS) baru saja meresmikan authorized dealer di Kemang, Jakarta Selatan. Peresmian dealer ini merupakan salah satu upaya pembenahan kegiatan bisnis PT GAS selaku agen pemegang merek Triumph Motorcycles di Indonesia. PT GAS menjadi APM resmi Triumph sejak Agustus 2016 kemarin.

Tidak hanya membuka dealer, hal mengejutkan lainnya juga diberikan oleh Triumph Indonesia. 5 motor baru untuk tahun 2017 dirilis bersamaan.

“Dari awalnya hanya memegang dealer, kemudian dipercaya jadi distributor. Dan sekarang akhirnya kita bisa luncurkan produk Triumph Model Year 2017,” ungkap Sapta Hariaji, Sales and Marketing Director PT GAS, dikutip dari laman Otomotifnet.

Apa saja motor terbaru Triumph yang hadir di Tanah Air? Produk tersebut antara lain Street Twin, Bonneville T 120, Bonneville T 120 Black, Thruxton 1200 R, dan Tiger 800 XCX. Dari kelima motor Triumph baru di Indonesia itu, untuk saat ini hanya satu model yang sudah dapat dipesan oleh calon konsumen yang berminat.

“Dari 5 model tersebut, yang baru bisa dipesan konsumen hanya Street Twin. Sementara Thruxton 1200 R, Bonneville T 120 series, dan Tiger 800 XCX masih dalam tahap homologasi,” jawab President Director PT GAS, R. Hari Triadji.

Produk terbaru Triumph ini sudah mengusung berbagai teknologi, baik pada mesin maupun fitur-fitur yang akan menemani pengendara. Untuk sektor dapur pacu, Triumph T 100 mendapat sentuhan peningkatan sehingga kini kapasitasnya naik menjadi 1200 cc. Oleh karenanya nama motor ini berganti menjadi T 120. Lalu untuk fitur Triumph menawarkan fitur baru mulai dari Traction Control, Ride by Wire, Anti-lock Braking System hingga Cruise Control.

Sebagai informasi, Triumph Bonneville T120 mengandalkan mesin Liquid Cooled, 8 valve, SOHC. Motor ini mempunyai dua tipe berkendara, EFI dengan SAI. Tenaga yang dihasilkan 79 BHP pada putaran mesin 6.550 rpm dan 270 derajat Crank Angle Parallel Twin Ride by Wire.

Triumph Thruxton 1200R dipersenjatai dengan mesin Liquid Cooled, 8 valve, SOHC, EFI dengan SAI. Output daya motor ‘The Ultimate Café Racer’ ini 96 BHP pada 6.750 rpm, Traction Control dan 270 derajat Crank Angle Parallel Twin Ride by Wire.

Lalu Street Scrambler yang hadir dengan tagline ‘Born for Freedom and Fun’ ini mengusung jantung pacu Liquid Cooled, SOHC, 8 valve, 270 derajat Crank Angle Parallel Twin, ABS Ride by Wire, Traction Control., EFI dengan SAI. Mesin berkapasitas 900 cc ini memiliki daya 54 BHP pada 6.000 rpm.

Bagi yang tertarik untuk memilikinya, harga motor terbaru Triumph ini mulai dari Rp 275 juta. “Harganya mulai Rp 275 juta sampai Rp 446 Juta off the road Jakarta,” jelas Sapta Hariaji atau yang akrab disapa Aji.

Untuk Triumph Street Twin yang sudah dapat dipesan, proses pembelian sampai selesai memerlukan waktu sekitar dua sampai tiga minggu. Menariknya, PT GAS juga sudah menyiapkan layanan purna jual untuk memanjakan konsumen moge ini.

“Kita berkomitmen penuh terhadap para pengguna Triumph di Indonesia. Maka itu kita sediakan dua lokasi berbeda untuk penjualan dan layanan after sales, yakni di Jalan Kemang Raya No.19 dan di Jalan Benda Raya No.35,” jelas Hari.

Motor ini diharapkan mendapat respons positif dari masyarakat di Tanah Air. Ditargetkan PT GAS bisa menjual 150 – 200 unit setahun. Hari mengungkapkan, penjualan Triumph kemungkinan tetap akan didominasi model Classic seperti Bonneville dan Thruxton, termasuk Street Twin bermesin 900cc.

“Motor Triumph meski mengedepankan desain klasik, namun tetap identik dengan gaya hidup dan teknologi terkini. Pengguna Triumph adalah mereka yang sangat mengerti akan gaya hidup,” kata dia, mengutip dari laman Oto.

Sementara Aji menambahkan, 70 persen penjualan model Classic dan sisanya Non Classic. “Model 2017 ini masing-masing model sudah ada yang pre order 4-5 unit. Jadi kalau di total 5 model sekitar 16 – 20 unit. Dengan jumlah itu kami optimis 5 model 2017 ini akan diterima di pasar motor besar tanah air,” ungkapnya.

Harga motor baru Triumph Indonesia 2017

  1. Street Twin: Rp 275 juta
  2. Bonneville T 120: Rp 363 juta
  3. Bonneville T 120 Black: Rp 363 juta
  4. Thruxton 1200 R: Rp 446 juta
  5. Tiger 800 XCX: Rp 376 juta, plus perlengkapan aksesori tambah Rp 40 juta

Kehadiran lima model baru Triumph ini dapat menjadi daya tarik bagi pecinta motor bermesin besar di Indonesia. Terlebih lagi tampilannya yang unik dan menarik. Ditambah dengan fitur-fitur yang akan membuat pengalaman berkendara menjadi berbeda.

 

Source: beli motor triumph bonneville, motor triumph bonneville berbagai cc yg ada di Indonesia 2017, triumph indonesia 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply