Home Auto News Bocoran Harga Mazda CX-3 Indonesia 2017, Mulai Rp 399 Juta

Bocoran Harga Mazda CX-3 Indonesia 2017, Mulai Rp 399 Juta

Mazda CX-3, Mazda Indonesia diketahui sudah menyelesaikan proses Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) salah satu produk terbarunya, yakni Mazda CX-3 di Kementerian Perindustrian. Hal ini menandakan bahwa peluncuran crossover tersebut sudah dekat. Menurut informasi dari Dapurpacu, mobil baru Mazda ini akan dirilis pada pertengahan Maret 2017.

Nantinya SUV kompak andalan Mazda ini akan tersedia dalam empat tipe. Antara lain CX3 Touring, CX3 Touring (Soul Red/Machine Grey), CX3 Grand Touring, dan CX3 Grand Touring (Soul Red/Machine Grey).

Lalu berapa harga Mazda CX-3 ini?

Menurut informasi yang berhasil diperoleh, SUV kompak ini akan dijual mulai Rp 399 juta untuk tipe CX-3 Touring. Lalu untuk tipe CX-3 Touring (Soul Red/Machine Grey) akan dilepas dengan harga Rp 402 juta. Mazda CX-3 Indonesia tipe Grand Touring dibanderol Rp 459 juta dan Grand Touring (Soul Red/Machine Grey) dipatok Rp 462 juta.

“Unitnya semua sudah ada di gudang, tetapi yang paling siap adalah tipe Grand Touring dan harga tersebut adalah On The Road Jakarta,” jelas seorang sumber.

Di negara lain yang sudah memasarkan model ini, ada beberapa pilihan mesin yang ditawarkan. Yaitu mesin bensin berkapasitas 1.3 liter dan 2.0 liter, serta mesin diesel dengan kapasitas 1.5 liter. Sayangnya belum dapat diketahui pasti varian mana yang akan dihadirkan di Tanah Air.

Melihat karakteristik masyarakat Indonesia, kemungkinan Mazda CX-3 akan hadir dengan dukungan mesin 2.0 liter. Sebab konsumen tidak begitu suka dengan SUV bermesin kecil. Demikian menurut lansiran laman Oto. Selain itu bocoran harga di atas juga cukup tinggi, sehingga menguatkan dugaan bahwa mesin 2.0 liter lah yang akan dibawa.

Bila dugaan tersebut benar, Mazda CX-3 akan menantang Honda HR-V 1.8 dan Mitsubishi Outlander Sport yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia.

Untuk informasi tambahan, Mazda CX-3 yang mengusung mesin 2.000 cc sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 154 hp dengan torsi maksimum 204 Nm. Jantung pacu tersebut dipadukan dengan sistem perpindahan gigi enam percepatan otomatis.

Selain performa yang dapat diandalkan, mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi SKYACTIV khas Mazda. Alhasil performa mobil maksimal dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

CX-3 juga mempunyai desain eksterior yang elegan, lengkap dengan sentuhan sporty. Lampu depan dan belakang sudah mengadopsi teknologi LED. Juga tersedia fitur daytime running lamp. Tampilannya semakin memikat dengan velg berukuran 18 inci.

Senada dengan sisi luar, interior crossover Mazda ini juga elegan. Bangku dan dashboard dibalut dengan kulit. Sedangkan panel interior terlihat modern. Di dalam kabin juga tersedia panel Mazda Connect yang terletak di dekat handbrake. Juga tersedia fitur audio steering switch untuk memudahkan pengemudi mengatur perangkat head unit.

Fitur canggih yang terdapat pada mobil Mazda terbaru ini beragam. Seperti head up cockpit yang, smart city brake support dan blind spot monitoring. Mazda juga membenamkan fitur departure warning system yang berfungsi memberikan peringatan kepada pengemudi yang belok tanpa menyalakan lampu sein.

Berkendara di malam hari juga semakin aman dengan hadirnya high beam control system. Fungsinya adalah untuk menghidupkan lampu jauh secara otomatis saat tidak ada kendaraan yang datang dari arah berlawanan. Bila ada kendaraan dari arah berlawanan, lampu ini akan otomatis mati.

Fitur lain yang tak kalah menggoda adalah I stop. Tugasnya adalah untuk mematikan mesin secara otomatis. Dapur pacu mobil akan mati dengan sendirinya ketika mobil berhenti di tengah kemacetan atau lampu merah. Untuk menghidupkannya kembali cukup mengangkat pedal rem.

Tawaran mobil baru Mazda ini siap menggoda pecinta SUV di Tanah Air. Memang hingga saat ini agen pemegang merek Mazda, Eurokars Mazda belum menyampaikan informasi seputar peluncuran model ini. Akan tetapi beredar kabar Mazda CX-3 akan mengaspal pada 14 Maret 2017 mendatang.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply