Home Auto News Harga Suzuki Ignis Indonesia 2017 Mulai Rp 139 Juta

Harga Suzuki Ignis Indonesia 2017 Mulai Rp 139 Juta

Suzuki Ignis Indonesia, Gosip mengenai Suzuki Ignis kembali mencuat ke permukaan publik. Baru-baru ini beredar kabar bahwa mobil baru yang akan menjadi andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) itu akan dirilis dalam waktu dekat. Tepatnya antara bulan Maret atau April 2017.

Tidak cukup sampai di situ saja, daftar harga Suzuki Ignis di Indonesia juga turut beredar. Menurut informasi dari Dapurpacu, mobil Suzuki Terbaru 2017 ini akan dijual dengan harga mulai Rp 139,5 juta on the road (OTR) untuk wilayah Jabodetabek. Mobil ini akan ditawarkan dalam tiga varian.

Ketiga varian tersebut adalah GL MT, GLX MT dan GLX AT. Untuk Suzuki Ignis tipe GL MT dibanderol Rp 139,5 juta, lalu GLX MT mencapai Rp 159,5 juta dan GLX AT menjadi varian tertinggi dengan harga Rp 169,5 juta. Harga tersebut berlaku untuk bulan Maret 2017.

Mobil ini merupakan city car dengan tampilan ala SUV. Menurut informasi yang beredar Suzuki Ignis hadir di Indonesia untuk menggantikan Splash yang berhenti produksi. Untuk informasi, Splash sudah hadir di Indonesia sejak 2008 dan ditujukan untuk berada di antara Swift dan Karimun Wagon R.

Sayangnya belum ada bocoran mengenai fitur dan spesifikasinya. Jika mobil terbaru Suzuki ini didatangkan dari India, maka transmisi otomatis yang dipakai kemungkinan adalah AGS (Auto Gear Shift) seperti yang dipakai pada mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) Suzuki Karimun Wagon R.

Lalu untuk mesin yang dibenamkan diprediksi akan sama dengan yang ada di India. Yakni mesin K12C 4 silinder segaris yang memiliki kapasitas sebesar 1.197 cc dengan teknologi VVT. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 92 dk pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi puncak 113 Nm pada 4.200 rpm.

Selain pilihan mesin tersebut, di India juga tersedia mesin diesel 1,3 liter DDiS. Tenaga yang dapat diproduksi dapur pacu ini mencapai 74 hp pada 4.000 rpm dengan torsi maksimum 190 Nm pada 2.000 rpm. Akan tetapi jangan terlalu berharap Suzuki Indonesia juga akan menawarkan mesin ini.

Walaupun belum ada bocoran fitur maupun spesifikasi teknis, diketahui bahwa mobil bertubuh mungil ini mengusung bodi dengan teknologi Suzuki Total Effective Control Technology. Sementara untuk varian lebih tinggi memperoleh fitur keselamatan tambahan seperti ABS, EBD dan airbag. Lalu juga tersedia fitur spion lipat elektrik, tombol Start/Stop Engine dan head unit yang dilengkapi Android Auto dan Apple CarPlay.

Melihat tampilannya, mini crossover Suzuki Ignis mengusung tampilan yang cukup unik dan modern. Terdapat lampu LED Daytime Runing Light yang dikombinasikan dengan grill aksen krom dan bumper berikut foglamp. Supaya terlihat berisi, keempat sepatbor mobil ini memiliki over fender. Juga terdapat roofrail sehingga kesan SUV pada mobil mini Suzuki ini terlihat lebih kental.

Di bagian interior posisi duduk dibuat cukup rendah khas city car. Jok didesain sedemikian rupa sehingga nyaman dan memiliki visibilitas yang baik. Juga tersedia paddleshifter untuk transmisi otomatis yang akan memudahkan pengemudi saat berkendara.

Jok belakang Ignis juga nyaman untuk diduduki orang dewasa, dengan sandaran dan posisi yang tidak terlalu tegak. Hanya saja ruang kaki sedikit terbatas sehingga akan cocok bila dipakai untuk perkotaan. Terbatasnya ruang kaki ini disebabkan oleh dimensi mobil yang kecil.

Tawaran harga Suzuki Ignis Indonesia 2017 terbilang menggiurkan karena setara dengan mobil LCGC. Meski begitu tampilannya terlihat menarik, dengan dukungan fitur yang cukup menjanjikan. Hanya saja semoga mini SUV Suzuki ini tidak kehilangan fitur-fitur di atas bila nanti resmi dipasarkan di Indonesia.

Source: suzuki ignis terbaru 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply