Home Auto News Honda CB500X Indonesia 2017 Dirilis, Ini Harganya

Honda CB500X Indonesia 2017 Dirilis, Ini Harganya

Honda CB500X Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat lini big bike-nya dengan menghadirkan Honda CB500X di Indonesia. Motor terbaru ini mendapat sejumlah penyegaran sehingga membuatnya semakin menarik. AHM membekali moge ini dengan knalpot baru dan pilihan warna baru.

Desain knalpot baru pada motor Honda ini terlihat lebih agresif. Tidak hanya itu, suara yang dihasilkan diklaim lebih berkelas. Sementara pilihan warna merah baru dipermanis dengan stripe baru yang diberi nama Candy Rosy Red. Tampilan warna baru ini kental dengan nuansa adventure. AHM juga tetap menawarkan pilihan warna Pearl Horizon White pada motor ini.

Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM mengatakan bahwa CB500X disukai banyak pecinta petualangan di Indonesia. Alasannya keseluruhan tampilan motor ini bergaya adventure. Selain itu Honda CB500X Indonesia juga dilengkapi dengan teknologi yang mumpuni sehingga dapat menghasilkan pengalaman berkendara yang baik.

Baca juga: Detail Spesifikasi Honda CB500X Indonesia

“Turing menjelajah menjadi tren saat ini dan menjadi gaya hidup yang memberikan kebebasan berkendara dari rutinitas, serta rasa nyaman saat berkendara menaklukkan berbagai kondisi jalan. Honda CB500X dengan tampilan, teknologi dan karakter yang dihadirkan di Tanah Air sejak 2015 dapat memenuhi keinginan konsumen tersebut. Tahun ini, penyegaran ini pun akan terus memperkokoh posisinya sebagai adventure big bike terlaris di Indonesia,” paparnya.

Honda CB500X 2017 juga dilengkapi dengan wind screen berukuran panjang, tangki bahan bakar besar untuk menunjang kegiatan berkendara jarak jauh dan lampu LED yang membuatnya terlihat modern. Honda juga menyertakan fitur adjustable spring preload pada bagian depan dan tuas rem yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Lebih detail, lampu LED yang terdapat pada headlight memiliki ukuran kecil dan dipadukan lampu senja ganda. Hadirnya windscreen pada motor ini dapat memberikan perlindungan yang lebih baik kepada pengendara. Windscreen ini mempunyai dua pilihan ketinggian yang dapat disesuaikan.

Melihat bagian dasbor, motor berlambang sayap mengepak ini membawa speedometer digital, odometer, takometer digital, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar hingga konsumsi bahan bakar. Selain itu juga terdapat Honda Intelligent Security System (HISS) yang terintegrasi dengan kunci kontak.

Honda CB500X juga memiliki ruang di bawah kursi untuk tempat penyimpanan. Sisi bawah mesin dan pipa knalpot dilindungi pelat pengaman sehingga pengendara tidak perlu khawatir saat motor melintasi permukaan kasar.

Melirik dapur pacunya, CB500X mengandalkan mesin berkapasitas 500cc DOHC, 8 valve parallel twin dengan pendingin cairan. Mesin tersebut sudah dilengkapi teknologi PGM-FI khas Honda. Tenaga yang dihasilkan bisa menembus 39 kW pada 8.500 rpm dengan torsi 46,8 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm. Menariknya konsumsi bahan bakarnya dapat mencapai 26,8 km/liter (mode WMTC).

Melirik bagian kaki-kaki, Honda CB500X terbaru dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik berukuran 41 mm yang dapat diatur tingkat redaman suspensinya. dan suspensi belakang Pro-Link yang memiliki 5 langkah penyesuaian dan penyesuaian tingkat redaman.

Suspensi tersebut dikombinasikan pelek jari-jari Y berukuran 3,5 inci pada bagian depan dan 4,5 inci di bagian belakang. Untuk velg depan dibalut ban dengan spesifikasi 120/70-ZR17 dan untuk bagian belakang 160/60-ZR17. Sebagai peranti penghenti laju, motor Honda ini mengusung rem cakram depan 320 mm dan 240 mm untuk rem belakang.

Di Indonesia Harga Honda CB500X Indonesia ABS mencapai Rp 147,387,5 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Bila tertarik Anda bisa langsung mendatangi dealer Big Wing Honda terdekat.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply