Home Auto News Bocoran Harga Mazda2 Indonesia 2017 Facelift

Bocoran Harga Mazda2 Indonesia 2017 Facelift

Harga Mazda2, Memasuki awal tahun baru, biasanya para agen pemegang merek akan melakukan revisi harga terhadap mobil baru yang dipasarkan. Hal tersebut sudah menjadi hal biasa yang terjadi setiap tahun. Ada beberapa alasan yang menyebabkan kenaikan harga mobil baru. Seperti inflasi, kebijakan bea balik nama, kurs mata uang rupiah terhadap asing dan lain sebagainya. Revisi harga ini juga dilakukan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI).

Agen tunggal pemegang merek Mazda di Indonesia itu menaikkan harga beberapa produknya. New Mazda2 GT menjadi model dengan kenaikan harga paling tinggi. Dikutip dari Dapurpacu, hatchback yang sebelumnya dijual sebagai varian Limited Edition itu naik harga menjadi Rp 310 juta. Sebelumnya model ini dibanderol Rp 291,3 juta.

Sementara itu, New Mazda2 R MT yang menjadi varian paling murah dibanderol Rp 263,3 juta dan Rp 266,3 juta untuk pilihan Soul Red. Sementara New Mazda2 R bertransmisi otomatis dipatok Rp 273,7 juta dan Soul Red dilepas Rp 276,7 juta.

Masih dari sumber yang sama, kabarnya New Mazda2 GT hadir dengan 6 sentuhan baru. Diantaranya penyempurnaan fitur keselamatan untuk seluruh penumpang di dalam mobil. Di samping itu terdapat jok kulit sehingga kabin menjadi terlihat lebih mewah. Model ini juga dilengkapi shark fin antenna, color head up display, adaptive LED headlamp, dan lane departure warning.

Akan tetapi bantahan mengenai kabar akan hadirnya Mazda2 GT datang dari Public Relations Head Eurokars Motor Indonesia (EMI), Dwi Parileksono. Ia menghimbau masyarakat supaya tidak mudah percaya dan tetap berhati-hati.

“Kabar itu tidak benar, tunggu saja 14 Maret 2017 nanti akan ada sesuatu yang kita umumkan,” ujarnya, dilansir dari Otomania.

Ia menambahkan, peluncuran Mazda2 terbaru dipastikan belum dalam waktu dekat. Sebelumnya hatchback Mazda terbaru itu diprediksi akan hadir pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan berlangsung Agustus mendatang.

Sebagai informasi tambahan, Mazda2 facelift yang ada di Jepang memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Hanya saja ada ubahan ringan pada bagian grill. Mazda melaburnya dengan aksen krom dan dipadukan dengan lampu sein di bagian spion. Mobil baru Mazda ini juga dilengkapi dengan lampu kabut dan LED yang dipercantik sentuhan krom.

Mobil Mazda terbaru ini juga mendapat penyegaran pada sektor kaki-kaki. Begitupun dengan bagian belakang yang terlihat lebih sporty. Sementara untuk bagian interior juga tak luput dari penyegaran. Selain desain setir dan head unit display yang terlihat lebih segar, mobil ini juga dilengkapi  Mazda G-Vectoring Control. Fitur ini juga dibenamkan pada MX-5 RF dan CX-5.

Baca juga: Bocoran Ubahan Mazda2 2017 Indonesia

Berpindah ke bagian dapur pacu, Mazda2 terbaru dilengkapi dengan dapur pacu bensin berkapasitas 1.3 liter empat silinder. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 93 hp dengan torsi 123 Nm. Sementara di Thailand juga tersedia pilihan mesin diesel 1.5 liter dengan output daya 105 hp dan torsi 250 Nm. Dua mesin ini dikombinasikan transmisi otomatis 6-percepatan.

Sementara di Indonesia Mazda2 mengandalkan mesin SYKACTIV-G 1.5 liter in-line 4-silinder, DOHC 16-valve dengan Dual S-VT (Sequential Valve Timing) dan ETC (Electronic Throttle Control). Mesin tersebut memiliki tenaga 110 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 141 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Untuk lebih pasti, kita tunggu kabar selanjutnya dari Eurokars Motor Indonesia (EMI). Selain Mazda2 facelift, ada mobil baru lain yang kemungkinan akan hadir di Indonesia. Seperti CX-5 terbaru dan CX-3.

Source: mazda 2 facelift 2017 indonesia#spf=1, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply