Home Auto News Detail Hyundai Tucson Indonesia 2017

Detail Hyundai Tucson Indonesia 2017

0 337

Hyundai Tucson, All New Hyundai Tucson hadir di Indonesia. Model ini dirilis PT Hyundai Mobil Indonesia untuk melengkapi jajaran mobil Hyundai yang sudah hadir sebelumnya. Mobil ini berbeda dengan All New Tucson GLS maupun All New Tucson XG. Lalu apa saja perbedaannya?

Pada ulasan kali ini kami akan membahas lebih jauh mengenai detail spesifikasi mobil baru Hyundai ini. Mulai dari eksterior, interior hingga mesin. Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Eksterior

All New Tucson XG CRDi EVGTurbo memiliki tampilan yang nyaris mirip dengan Tucson XG. Akan tetapi bila diperhatikan dengan benar, ternyata ada perbedaan lain dari SUV Hyundai terbaru ini.

Seperti velg dengan ukuran 17 inci, sama seperti Tucson GLS. Hanya saja warnanya baru, yaitu dual tone silver-gloss black sehingga membuat sektor kaki-kaki tampil menawan. Sementara untuk ban yang dipakai memiliki ukuran 225/60 R17.

Di samping itu pada bagian depan, tepatnya di bawah logo Hyundai terdapat sebuah kamera kecil. Tambahan kamera juga terlihat di bagian bawah kedua spion dan di belakang. Kamera ini merupakan bagian dari fitur Eagle’s Eye View. Di samping itu Hyundai Tucson terbaru ini juga dilengkapi emblem CRDi dan eVGT.

Img source: dapurpacu.com

Lalu mobil ini juga dipermanis grill krom, lampu depan proyektor Xenon 4.300 K, housing foglights dengan warna piano black, serta DRL (Daytime Running Light). Produsen mobil asal Negeri Ginseng itu juga menyertakan handle pintu krom dan spion dengan lampu sein LED.

Interior

Berpindah ke bagian dalam, nuansa berbeda ditawarkan Tucson CG CRDi ini. Warnanya dibuat lebih cerah dibanding varian bensin. Hyundai melaburnya dengan warna dual tone hitam dan beige. Berbeda dengan varian bensin yang hanya dibalut warna hitam.

Sementara untuk jok kulit dan headliner diberi sentuhan warna beige. Termasuk bagian bawah door trim dan dasbor. Sementara bagian belakang terdapat parcel shelf layaknya mobil SUV premium. Tidak hanya itu, mobil baru Hyundai ini juga memiliki false floor.

Img source: otomotifnet.com

Fitur

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, mobil ini dilengkapi dengan fitur Eagle’s Eye View. Terdapat empat kamera di luar sehingga memungkinkan pengguna melihat tampilan 360 derajat di sekitar mobil melalui head unit. Fitur ini sebelumnya sudah dibenamkan pada Hyundai Santa Fe dan H-1.

Sementara fitur lainnya sama seperti varian bensin. Hyundai Tucson Diesel ini memiliki auto wiper, auto headlights, headlights manual leveling, power tail gate hingga spion lipat elektrik.

Mesin

Sektor ini menjadi perbedaan paling kentara. All New Hyundai Tucson 2017 mengandalkan mesin diesel. Performa yang ditawarkan cukup menggiurkan. Mesin diesel R 2.0 CRDi berkapasitas 1.999 cc dengan EVGT (electronic Variable Geometry Turbocharger) ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 176 dk dengan torsi menembus angka 400 Nm. Tawaran torsi yang melimpah ini bisa menjadi penggoda para pecinta SUV di Tanah Air.

Baca juga: 2 Mobil Hyundai 2017 Rilis di Indonesia

Lalu berapa harga mobil Hyundai terbaru ini?

Di Indonesia All New Hyundai Tucson XG CRDi EVGTurbo dilepas dengan harga Rp 458 juta on the road Jakarta. Banderol harga mobil baru Hyundai itu lebih mahal Rp 42 juta dibanding varian mesin bensin.

Dengan serangkaian perbedaan tersebut, Hyundai Tucson bermesin diesel ini bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda penggemar SUV. Torsi mesin yang melimpah, tampilan yang menarik dan hadirnya fitur canggih akan membuat pengalaman berkendara dengan SUV baru Hyundai ini akan menjadi berbeda.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply