Home Harga Motor Harga Honda BeAT 2012 Karbu Bekas dan Kelebihan-Kekurangan

Harga Honda BeAT 2012 Karbu Bekas dan Kelebihan-Kekurangan

Honda BeAT 2012, Honda BeAT sukses menarik hati jutaan konsumen di Tanah Air. Motor matic Honda terlaris ini bahkan tetap menjadi pemimpin pasar roda dua hingga saat ini. Apabila Anda ingin membeli motor Honda ini namun belum punya dana, Anda bisa mempertimbangkan membeli Honda BeAT bekas. Salah satu pilihan yang direkomendasikan adalah Honda BeAT tahun 2012. Harga Honda BeAT 2012 sudah tentu lebih terjangkau dari BeAT terbaru.

Sebelum membahas harga, tidak ada salahnya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Honda BeAT ini. Motor bekas Honda BeAT ini memiliki bobot yang ringan, dengan bodi yang ramping dan dimensi yang sesuai dengan postur tubuh masyarakat Indonesia.

Perlu dicatat, motor Honda BeAT bekas tahun 2012 ini mengandalkan mesin 110 cc dengan sistem karburator, bukan injeksi. Meskipun begitu konsumsi bahan bakarnya tergolong cukup irit untuk pemakaian dalam kota.

Skuter matik Honda ini juga dilengkapi dengan fitur untuk memberikan kepraktisan kepada penggunanya. Yakni 2 kompartemen yang cukup untuk menyimpan barang dan botol minuman. Juga tersedia ruang penyimpanan di bawah jok yang bisa dimanfaatkan untuk meletakkan barang berukuran kecil.

Untuk perawatan Honda BeAT karbu bisa langsung mendatangi bengkel resmi AHASS terdekat. Pihak bengkel masih bisa menangani servis BeAT bermesin karburator, termasuk untuk perawatan transmisi CVT. Umumnya permasalahan yang kerap dialami skutik Honda ini adalah getaran yang berasal dari komponen CVT yang sudah kotor. Gejala ini terasa saat motor baru dijalankan.

Baca juga: Keluhan Honda BeAT FI dan Karburator

“Pada umumnya gejala yang sering ditemukan adalah getaran pada saat motor mulai dijalankan,” kata Abdul, Kepala Mekanik bengkel resmi Honda di Jakarta Selatan, mengutip dari Otomotifnet.

Hal ini terjadi lantaran komponen-komponen sudah terkena debu. Seperti komponen kampas kopling yang seret. Untuk mengatasinya komponen tersebut dibersihkan dan diberi pelumasan.

Di samping itu jangan lupa untuk melakukan servis berkala setiap kelipatan 2.500 km. Seperti yang dianjurkan pabrikan. Lalu untuk pergantian oli dilakukan setiap 2.500 km dengan memakai oli rekomendasi pabrikan. Juga lakukan pengecekan vakum karburator dan membersihkan filter udara.

Harga motor bekas Honda BeAT

Harga Honda BeAT bekas tahun 2012 tergolong terjangkau. Anda bisa membawanya pulang dengan merogoh kocek Rp 6 juta sampai Rp 8 jutaan. Harga motor Honda BeAT bekas ini menang terjangkau, akan tetapi Anda bisa mendapat unit dengan kondisi yang masih bagus. Supaya terhindar dari penipuan, jangan lupa lakukan pengecekan secara mendetail.

Sebagai tambahan, jika Anda ingin Honda BeAT FI dengan tahun produksi yang sama, kisaran harganya Rp 9 jutaan sampai Rp 10 jutaan. Tentunya harga bisa lebih rendah atau justru lebih tinggi dari kisaran tersebut. Untuk referensi lainnya Anda bisa menyimak artikel kami lainnya mengenai tips membeli Honda BeAT bekas 2015.

Baca juga: Tips Beli Honda BeAT Bekas Tahun 2015

Kelebihan dan kekurangan

Honda BeAT karburator bekas memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Seperti yang dijelaskan di atas, bodinya tergolong ramping sehingga bisa dikendarai dengan mudah. Selain itu tarikan mesin motor Honda matic ini juga cukup responsif. Kelebihan lainnya adalah spare parts yang murah.

Sedangkan untuk kekurangannya terletak pada redaman sokbreker. Motor Honda bekas ini dinilai memiliki redaman sokbreker yang cukup keras. Selain itu jok juga kurang empuk untuk boncengan. Kedua hal ini akan cukup mengganggu bila pengguna melakukan perjalanan jauh dengan Honda BeAT.

Spesifikasi Honda BeAT 2012 karbu

Mesin4-langkah SOHC dengan 2-katup, dengan pendinginan udara
Diameter dan langkah50 × 55 mm, kapasitas 108 cc
Rasio kompresi 9,2 : 1
Daya maksimum8,22 PS @ 8.000 rpm
Torsi maksikum 0,85 kgf.m @ 5.500 rpm
Ukuran ban80/90-14 (depan), 90/90-14 (belakang)
Jarak sumbu roda1.240 mm
Dimensi 1,859 x 676 x 1,053 mm
Kapasitas tangki bensin 3,5 liter
Berat kosong 89,3 kg
Suspensi depan teleskopik dan suspensi tunggal dengan lengan ayun
Rem depan 190 mm cakram hidrolik piston tunggal, belakang tromol
Tipe busi NGK CPR8EA-9 atau Denso U24EPR9 / NGK CPR9EA-9
Karburator Keihin AVK22 / throttle body 22 mm
Sistem pengapian DC-CDI
Transmisi otomatis Honda V-Matic

Demikian ulasan seputar kelebihan dan kekurangan, spesifikasi dan harga Honda BeAT 2012 bekas. Semoga informasi di atas bisa memberi gambaran kepada Anda mengenai motor matic Honda yang satu ini.

Source: honda beat 2012, beat 2012, kelebihan dan kekurangan honda beat 2012, spesifikasi honda beat karbu, honda beat 2012 spesifikasi, honda beat karbu, beat karbu, kelebihan dan kekurangan honda beat karbu, spesifikasi honda beat 2012, motor beat karbu, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply