Home Auto News Motor Honda Rebel 500 Indonesia Rilis 17 Maret 2017?

Motor Honda Rebel 500 Indonesia Rilis 17 Maret 2017?

0 717

Honda Rebel 500, PT Astra Honda Motor (AHM) diketahui memiliki kejutan menarik untuk pecinta motor di Tanah Air. Agen pemegang merek Honda itu dikabarkan akan segera meluncurkan Honda Rebel 500. Menariknya peluncuran motor Honda terbaru ini akan dilakukan pada bulan ini.

Menurut informasi dari sumber Dapurpacu, motor gede ini akan dirilis pada 17 Maret mendatang. “Nanti 17 Maret ini, Honda Rebel diluncurkan di Indonesia, tapi hanya yang 500 cc,” ujarnya.

Kabar mengenai akan hadirnya motor baru dari Honda sebenarnya sudah berhembus sejak penghujung tahun lalu, tepatnya pada November 2016. Pada saat itu AHM sudah mendaftarkan motor misterius dengan kode CMX500AH ke Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Kementerian Perindustrian. Bahkan statusnya sudah selesai (S) pada 21 November.

Walaupun informasi tersebut sudah terungkap, pihak Astra Honda Motor enggan berkomentar seputar motor tersebut. Dengan adanya bocoran informasi tersebut, tentunya akan membuat banyak pecinta motor bergaya penjelajah penasaran.

Untuk informasi, wujud prototipe Honda Rebel 500 sebelumnya sudah diperkenalkan di Long Beach, California. Motor ini dipamerkan bersama dengan Rebel 300. Gaya desain yang dianut dua motor Honda terbaru 2017 ini tampak terinspirasi dari Rebel 250 dan 450 yang dijual sekitar tahun 1985-an.

Motor ini memiliki desain yang gagah dan terkesan klasik. Bagian tangki bahan bakar dibuat sedemikian rupa sehingga memiliki aura yang cukup menarik. Sementara subrame belakang dirancang mengikuti kontur sepatbor belakang. Menariknya bagian itu dapat dilepas sehingga menawarkan tampilan custom.

Honda Rebel 500 mengusung satu jok saja. Akan tetapi pabrikan motor asal Jepang itu juga menawarkan aksesoris berupa tambahan jok supaya motor bisa dipakai berboncengan. Aksesoris ini dapat dipasang dan dilepas dengan mudah sehingga tidak akan menyulitkan penggunanya.

Honda Rebel 500 dipersenjatai dengan mesin tipe MX500H yang memiliki kapasitas sebesar 471 cc 2 silinder DOHC 8-valve dengan pendingin cairan. Mesin ini memiliki diameter x langkah 67 x 66,8 mm dengan perbandingan kompresi 10,7 : 1.

Berbekal mesin tersebut, motor Rebel 500 dapat mengeluarkan tenaga sebesar 44,9 daya kuda dengan torsi maksimum 32,8 Nm. Power to weight ratio motor ini tergolong baik. Alasannya, dengan bobot 185 kg, artinya setiap 1 daya kuda menghela 4 kg dan 1 Nm untuk 5,6 kg.

Sama seperti Rebel 300, untuk versi 500 cc mengusung rangka baja tubular. Motor ini juga dilengkapi dengan garpu depan teleskopik 41 mm dan sokbreker belakang kembar. Baik roda depan dan belakang memakai velg berukuran 16 inci. untuk perangkat penghenti laju menggunakan piringan rem 296 mm pada bagian depan. Lalu ketinggian jok 27,2 inci. Untuk mengetahui spesifikasi lebih jauh Anda bisa simak artikel kami sebelumnya pada tautan berikut.

Baca juga: Spesifikasi Honda Rebel 300 dan 500

Keita Mikura, pemimpin proyek Rebel 500 mengatakan bahwa motor ini memiliki bodi ramping, posisi jok yang lebih rendah, pijakan kaki dan setang yang sudah dibuat sedemikian rupa sehingga menjamin fleksibilitas dan pengendalian. Motor ini dihadirkan untuk membidik konsumen muda, terutama di Asia.

Bila dipasarkan di Indonesia, Honda Rebel 500 bisa menjadi rival bagi Kawasaki Vulcan S 650 dan Harley Davidson 500 yang berada di segmen cruiser. Bila nantinya harga yang ditawarkan bisa berada di bawah Rp 140 juta, maka moge Honda ini bisa jadi ancaman serius bagi kedua model tersebut.

Bila tertarik untuk memiliki motor ini, silakan segera mengumpulkan tabungan Anda mulai dari sekarang. Bisa jadi nantinya AHM memberikan promo menarik saat Honda Rebel 500 resmi dirilis.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply