Home Auto News Honda Civic Hatchback Indonesia 2017 Akan Segera Menyapa

Honda Civic Hatchback Indonesia 2017 Akan Segera Menyapa

0 375

Honda Civic Hatchback, Honda tampak lebih giat dalam mempersiapkan produk terbarunya. Persaingan pasar mobil yang semakin sengit memang mengharuskan masing-masing merek mobil untuk menawarkan mobil baru yang dapat menarik perhatian konsumen. Berbicara soal mobil baru, PT Honda Prospect Motor (HPM) diketahui akan segera menghadirkan Civic Hatchback.

Hatchback Honda terbaru itu sudah resmi hadir di Negeri Gajah Putih, Thailand. Model ini mengusung mesin VTEC turbo berkapasitas 1.500 cc. Tenaga yang dapat disajikan mencapai 173 dk pada putaran mesin 5.500 rpm dengan torsi 220 Nm pada 1.750 rpm sampai 5.500 rpm. Jantung pacu ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT.

Walaupun kapasitas mesin tersebut kecil, namun untuk urusan performanya tidak bisa dianggap remeh. Bahkan diklaim tenaga mesin turbo tersebut setara dengan mesin Civic 2.400 cc. Sementara efisiensi bahan bakarnya setara dengan mesin berkapasitas 1.800 cc.

Civic Hatchback memiliki dimensi panjang 4.518 mm. lebih pendek 112 mm dari model sedan yang mencapai 4.630 mm. sementara lebarnya 1.798 mm, dengan wheelbase 2.700 mm. lalu untuk tingginya mencapai 1.435 mm, lebih tinggi 20 mm dari versi sedan yang mencapai 1.415 mm.

Melihat tampilannya, sebenarnya tidak berbeda signifikan dengan model Civic sedan yang sudah dihadirkan sebelumnya. Kendati begitu mobil Honda ini mendapat sentuhan ubahan sehingga tampilannya terlihat sedikit berbeda dengan versi sedan. Honda Civic Hatchback dibekali dengan intake yang lebih besar, juga lampu kabut yang mendapat sentuhan ubahan.

Di samping itu untuk bagian belakang mobil ini juga dilengkapi dengan tailgate, termasuk lubang knalpot kembar seperti yang dipasarkan di Benua Biru, Eropa. Untuk interiornya memiliki tampilan yang sama seperti model sedan. Tata letak dan posisi tuas persneling-nya dibuat sama.

Perbedaan tinggi antara versi hatchback dengan sedan memberikan dampak pada ruang di kabin. Civic Hatchback memiliki headroom yang sedikit lebih lega di ruang belakang. Di samping itu volume ruang belakang menjadi lebih besar, yakni mencapai 727 liter. Jauh lebih besar dari Civic sedan yang mencapai 519 liter.

Honda Civic Hatchback dibekali dengan AC dual-zone, layar instrumen dengan TFT-LCD serta head unit dengan layar sentuh 7 inci. Layar ini memiliki fitur Apple CarPlay dan Android Auto connectivity. Juga tersedia fitur paddle shift dan setir kemudi yang dilengkapi tombol multifungsi.

Fitur lain yang serupa dengan pada versi sedan adalah Honda’s Smart Key System, Push Start Engine , Remote Start Engine, Cruise Control dan jok belakang rasio 60:40. Tidak hanya itu, Honda juga melengkapinya dengan fitur keselamatan seperti ABS, EBD, dan Hill Start Assist

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM pernah mengatakan bahwa Civic Hatchback akan berada di atas Honda Jazz. Hal ini karena spesifikasi Civic versi hatchback memang berada di atas Jazz, termasuk harga jual yang lebih mahal. Kendati begitu Honda memastikan bahwa harga Honda Civic Hatchback nantinya akan bersaing bila dijual di Indonesia.

Lantas kapan mobil baru Honda ini resmi dirilis?

“Rencana kita semester pertama tahun depan. Semoga saja lancar karena selama ini masyarakat cukup antusias,” kata Jonfis, pada saat perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Baca juga: Honda Civic Hatchback Indonesia Bisa Dipesan Rp 5 Juta

Untuk Anda pecinta mobil hatchback, tidak ada salahnya menanti kehadiran Honda Civic Hatchback di Indonesia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply