Home Auto News Bocoran Harga Mobil Toyota Agya 2017, Mulai Rp 140 Juta

Bocoran Harga Mobil Toyota Agya 2017, Mulai Rp 140 Juta

Harga Mobil Toyota Agya, PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) diketahui sedang menyiapkan pembaruan untuk duo mobil LCGC andalannya, Agya dan Ayla. Menurut informasi yang beredar, mobil murah ramah lingkungan ini akan mengandalkan mesin beru berkapasitas 1.2 liter. Kabarnya mobil baru Toyota dan Daihatsu ini akan dirilis bulan depan, bertepatan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung 27 April 2017.

Hanya saja pihak TAM belum bersedia mengungkapkan hal tersebut. “Banyak yang bilang seperti itu, tetapi belum ada informasi resmi dari pihak kami,” jelas Fansiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate Toyota Astra Motor (TAM).

Dengan demikian, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla nantinya akan mempunyai dua pilihan mesin yang dapat dibeli oleh konsumen. Yakni mesin 1.0 liter tipe 1KR-DE, 3 silinder dan 3NR-VE 1.2 liter DOHC dual VVT-i empat silinder segaris. Mesin baru Agya dan Ayla itu diambil dari LCGC 7-penumpang, Calya dan Sigra yang baru saja dirilis tahun lalu.

Dengan tawaran mesin baru, harga mobil Toyota dan Daihatsu ini tentunya berbeda dengan model yang sudah ada. Lalu berapa bocoran harga mobil murah ini?

Menurut informasi dari Otomania, harga Toyota Agya 1.2 liter lebih mahal dari versi mesin 1.0 liter. “Estimasi harga yang 1.2-liter dimulai Rp 140 jutaan hingga Rp 155 jutaan,” ungkap seorang pramuniaga diler Toyota di daerah Jakarta Selatan.

Rupanya tidak hanya perubahan pada mesin saja, tenaga penjual itu menjelaskan bahwa ada beberapa ubahan lainnya pada Toyota Agya terbaru. Dengan demikian kenaikan harga varian 1.0 liter juga signifikan.

“Saya belum tahu estimasi harganya berapa, tetapi naik di atas Rp 5 juta masing-masing tipe sudah pasti,” jelasnya.

Sebagai gambaran, saat ini harga Toyota Agya berkisar mulai Rp 116,98 juta untuk tipe E M/T hingga Rp 139,61 juta untuk tipe tertinggi, G A/T. harga ini sudah on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Jika tertarik untuk membelinya, calon konsumen sudah bisa melakukan pemesanan di dealer resmi Toyota di seluruh Indonesia. Calon pembeli diharuskan membayar uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta. Kemudian sesudah mobil baru tersebut dirilis, dilanjutkan ke metode pembayaran, tunai ataupun kredit.

“Uang itu hanya sebagai pengikat saja, jadi kalau mobilnya sudah diluncurkan, bisa dapat unit lebih cepat,” kata pramuniaga.

Akan tetapi jangan berharap adanya potongan harga. Pramuniaga tersebut mengatakan bahwa Agya 2017 belum mendapat diskon karena berstatus sebagai mobil baru. Kendati begitu Toyota akan menawarkan tambahan aksesori seperti kaca film dan karpet dasar.

Baca juga: Spesifikasi Toyota Agya dan Ayla Terbaru

Diskon atau potongan harga, tambah tenaga penjual itu, biasanya baru diberikan tiga bulan ke depan. Apabila produk laris manis tawaran diskonnya dibuat lebih lama lagi.

Toyota dan Daihatsu tidak asal dalam menghadirkan mesin baru untuk mobil LCGC andalanya. Menurut seorang sumber, Agya dan Ayla bermesin 1.200 cc 4 silinder merupakan penerus kesuksesan dari varian sebelumnya yang hadir di Tanah Air. Di sisi lain mobil ini diluncurkan untuk menghadang Honda Brio Satya dan Datsun Go Series yang sudah lebih dulu memiliki mesin 1.200 cc.

Tidak hanya itu, posisi Agya dan Ayla selama ini dinilai tanggung. Oleh karenanya penting untuk menawarkan mesin 1.200 cc. “Iya, banyak konsumen yang cocok dengan ukuran bodi Ayla-Agya yang compact (5 seater). Tapi mereka juga mendambakan mesin 1.200 cc seperti Calya-Sigra. Bodi yang compact dipadu kapasitas mesin 1.200 cc inilah banyak dicari konsumen,” ungkapnya.

Sekian informasi seputar bocoran harga mobil Toyota Agya. Jika tertarik, tidak ada salahnya untuk segera melakukan pemesanan mulai dari sekarang.

Source: harga potongan agya 2017, mobil toyota harga 140juta, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply