Home Auto News Motor BMW Terbaru Indonesia 2017 Rilis Sebentar Lagi

Motor BMW Terbaru Indonesia 2017 Rilis Sebentar Lagi

0 322

Motor BMW Terbaru, Salah satu produsen motor ternama asal Jerman, BMW Motorrad segera meluncurkan motor terbaru dalam waktu dekat. Melalui agen pemegang merek resminya, PT Maxindo Moto, BMW Motorrad akan menghadirkan tiga motor baru. Menariknya produk ini akan meluncur dalam waktu dekat. Produk tersebut dirilis untuk menambah jajaran line-up motor BMW di Indonesia.

Jore Frans, Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia mengatakan bahwa ketiga motor BMW terbaru yang akan dihadirkan di Tanah Air berasal dari model yang berbeda. Diharapkan model tersebut dapat menyapa pecinta roda dua Indonesia pada semester awal 2017.

“Ada tiga di semester satu. Rencana sementara itu G310R, R Nine T Racer, dan R1200GS Rally. Kalau untuk yang G310GS belum bisa dipastikan kapan,” jelas Joe, dikutip dari KompasOtomotif.

Lantas dari ketiga motor tersebut, mana yang akan hadir lebih dulu?

Ditanyai hal tersebut Joe menjawab sebisa mungkin ketiganya hadir secara bersamaan. Akan tetapi untuk masalah waktu ia belum bisa mengungkapkannya. Selain itu Joe juga tidak bisa menjamin motor BMW terbaru itu hadir pada ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang akan diselenggarakan April nanti.

“Harapannya sih bisa bareng, hopefully semua di IIMS. Saya sih senang banyak produk karena kami bukan produksi tapi dikirim produk,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, pada semester dua BMW Motorrad Indonesia juga memiliki produk baru lain yang siap diluncurkan. “Targetnya semester satu itu tiga model tadi, semester dua ada lagi. Kelihatannya K1600B sudah pasti,” kata dia.

Dari beberapa produk baru di atas, yang sudah ditunggu kedatangannya adalah BMW G310R. Awalnya BMW Motorrad berencana menghadirkan motor baru tersebut pada semester pertama 2016. Akan tetapi rencana tersebut akhirnya batal dan direncanakan kembali hadir pada tahun ini.

Mundurnya jadwal peluncuran motor BMW terbaru ini bisa jadi mengecewakan beberapa penggemar motor yang sudah penasaran. Akan tetapi hal tersebut terjadi bukan tanpa alasan. Joe menjelaskan, kendala tersebut terjadi diduga akibat pabrik yang ditunjuk memproduksi G310R mengalami kesulitan.

“Karena G310R ini pabrikannya kan sebenarnya menggunakan pabrikan lain, jadi bukan merupakan pabrikan BMW, jadi kelihatannya, kalau tebakan saya mereka agak sedikit kesulitan untuk bisa merakit dan memproduksi produk ini,” paparnya.

Joe melanjutkan, hal itu terjadi tidak hanya di Indonesia. Tetapi juga di negara lainnya.

Selain itu Joe juga menerangkan bahwa BMW G310R yang diproduksi di pabrik TVS dijual oleh BMW. Semua komponen yang dipakai tidak ada yang menggunakan merek motor lain.

“Kalau yang menjual sudah pasti BMW, karena semua logonya BMW tidak ada satu komponen pun tertera merek lain selain merek BMW, jadi tidak mungkin itu dijual oleh merek lain selain BMW. Contohnya seperti BMW seri 3 dia kan ada assembly-nya di Thailand dan beberapa komponen juga dibuat di Indonesia, tapi tetap itu diklaim made in Jerman,” kata Joe.

Jadi, untuk Anda yang penasaran harus menunggu sedikit lagi untuk bisa melihat langsung motor BMW terbaru Indonesia ini.

Source: motor yang sebentar lagi akan rilis, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply