Home Auto News Berkenalan dengan Mazda 3 Indonesia 2017 Hatchback

Berkenalan dengan Mazda 3 Indonesia 2017 Hatchback

0 287

Mazda 3 Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi meluncurkan 5 mobil terbarunya. Informasi rilisnya 5 produk baru sekaligus dari Mazda ini menjadi kabar bagus bagi pecinta mobil di Tanah Air. Dari model yang ditawarkan, Mazda 3 hatchback menjadi model yang cukup menyita perhatian.

Mobil ini merupakan keturunan dari Mazda 323 yang sempat terkenal di Indonesia. Hadir sebagai mobil Mazda terbaru, sudah pasti ada tawaran-tawaran yang menggoda. Baik dari segi spesifikasi maupun fiturnya.

Sedikit mengingat, generasi pertama mobil ini sempat dijual oleh Mazda Indonesia pada tahun 2003 sampai 2009. Pada saat itu ada dua versi Mazda 3  yang ditawarkan, yakni hatchback dan sedan. Sementara pilihan dapur pacunya juga terdiri dari dua versi, yakni bensin 1.6 liter dan 2.0 liter.

Mazda 3 generasi ketiga diperkenalkan pada tahun 2014 di Negeri Gajah Putih Thailand. Dengan kembalinya mobil ini ke Indonesia berarti meloncati generasi kedua yang dijual di negara lain antara 2008 hingga 2013. Di samping itu hadirnya Mazda 3 dan 4 mobil baru lainnya membuat pilihan mobil Mazda di Indonesia semakin banyak. Dengan demikian Mazda Indonesia siap bersaing dengan merek-merek lainnya.

Mazda 3 terbaru masih tersedia dalam dua jenis bodi, yakni sedan dan hatchback. Hal ini sama seperti dua generasi sebelumnya. Akan tetapi untuk yang ditawarkan di Indoneisa hanya Mazda 3 versi hatchback. Melihat posisinya, mobil terbaru Mazda ini akan menjadi penantang bagi hatchback premium seperti Audi A3 dan Volkswagen Golf.

Baca juga: 5 Mobil Mazda 2017 Terbaru Rilis di Indonesia

Mazda 3 Indonesia memiliki spesifikasi yang sama seperti pasar global. Mobil ini dipersenjatai dengan mesin SKYACTIV-G berkapasitas 2.0 liter. Mesin ini sama seperti yang dipakai mobil Mazda CX-3. Tenaga yang dapat dihembuskan mesin tersebut mencapai 165 hp dengan torsi puncak 210 Nm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE 6-perceatan. Transmisi tersebut diklaim tak kalah efisien dibanding CVT dan mempunyai respons layaknya dual clutch. Lalu untuk sistem penggerak rodanya memakai penggerak roda depan.

Teknologi SKYACTIV bukanlah satu-satunya keunggulan yang ditawarkan Mazda 3 ini. Mobil hatchback ini juga mengadopsi bahasa desain Kodo “Soul of Motion”. Tampilan sporty dan dinamis terlihat begitu kental pada mobil ini. Wajah depan hadir dengan grille besar yang dipercantik aksen krom membentuk sayap yang menyatu dengan headlamp LED pipih.

Tampilan ini menjadi ciri khas dari mobil Mazda. Bila diperhatikan, tampilan Mazda 3 cukup mirip dengan Mazda2 hatchback. Akan tetapi bedanya terdapat pada ukuran. Dimensi Mazda 3 dibuat lebih besar.

Mazda 3 hatchback diklaim juga memiliki aerodinamika yang terbaik dikelasnya. Mobil ini memiliki angka Coefficient of Drag (Cd) 0.275. setiap inci mobil ini diklaim merupakan rekayasa genetika untuk mengekspresikan kepribadian zoom-zoom Mazda. Pendekatan sporty dan efisien merupakan dua hal bertolak belakang yang mampu disatukan oleh teknologi SKYACTIV.

Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Mazda 3 Indonesia. Dari kelima model yang diperkenalkan, baru Mazda CX-3 yang sudah resmi dipasarkan. Apakah Anda tertarik untuk menjadi salah satu pemilik hatchback terbaru Mazda 3 ini? Tunggu informasi harga saat resmi meluncur di Indonesia nanti.

Source: mazda 3 indonesia 2017, mazda 3 hatchback indonesia, harga mazda 3 2017, new mazda 3 indonesia, mazda cx 3 indonesia 2017, mazda 3 ind, all new mazda 3 hatchback 2017 Indonesia, Harga mazda 3 terlaris 2017, harga mazda 3 hatchback indonesia, Generasi Mazda 3, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply